Kabupaten Agam-ZonadinamikaNews.com.SEBANYAK 160 peserta ikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Agam, di Lubuk Basung, Selasa sampai Kamis (12/3)-(14/3).Tahun 2019.

Menurut jadwal, iven tahunan itu dibuka oleh Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria Dt Tumangguang Putiah, di lapangan GOR Padang Baru Lubuk Basung, Selasa sore (12/3).

Informasi yang diperoleh Zonadinamikanews com ,beberapa peserta telah mulai datang kelokasi, yang nantinya setiap kontingen ikuti defile dan dimeriahkan dengan musik tradisional seperti tambua tansa.

Kepala Disparpora Agam, melalui Kasi Olahraga, Asrial mengatakan, pelajar yang ikuti iven itu merupakan utusan dari 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Agam, dengan mengikuti enam cabang olahraga yang diperlombakan’.

“Cabor yang dilombakan yaitu, atletik, pencak silat, karate, bulu tangkis, renang dan senam. Masing-masing cabor digelar di lokasi yang berbeda,” katanya.

Menurutnya, ini program nasional yang selalu diikuti Pemkab Agam setiap tahunnya, dalam rangka mencari bibit atlet di ranah pendidikan. Sehingga kedepan Agam mampu melahirkan atlet-atlet berprestasi yang dapat jadi kebanggaan daerah.

Disebutkan, tahun sebelumnya juara umum diraih oleh Kecamatan Ampek Angkek dua kali berturut-turut. Diharapkan ini jadi motivasi bagi kecamatan lain untuk meningkatkan prestasinya.

“Bagi peserta yang menjuarai setiap cabang, akan mewakili Agam di iven O2SN tingkat Sumbar di Kota Padang Juni 2019 mendatang,” ujarnya.

Di samping itu, Pemkab Agam juga gelar O2SN tingkat SMP pada 20-21, diperkirakan pesertanya capai 300 orang, dengan mengikuti lima cabor yaitu, atletik, pencak silat, karate, bulu tangkis dan renang.

Sementara O2SN tingkat SMP se-Sumbar digelar Juni 2019 di Kota Padang, yang jadwalnya beriringan dengan O2SN tingkat SD. (Zaherman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here