Samsudin: “Aneh Saya Jadi Plt Kepsek SDN Kutaampel III”

0
432

Karawang,Zonadinamika.com: Samsudin (50) sebelumnya menjabat Kepala Sekolah Kutaampel II dan di mutasikan Ke SDN Kutaampel III yang diduga tidak sesuai Protap atau tanpa usulan dari UPTD,yang menjadi perbincangan di dunia pendidkan di wilayah Karawang. Ramainya perbincangan tersebut akhirnya Kepala Dinas  (Kadis) Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Drs H. Dadan Sugardan,M.Pd mengluarkan Surat Perintah Kepada Samsudin dengan nomor: 800/1793/sekretariat,yang berisi melaksanakan tugas sebagai Plt Kepala SDN Kutaampel III yang di keluarkan pada tanggal 18 Sepetember 2017.

Dengan adanya Surat perintah tersebut Samsudin sangat aneh dan heran.” Aneh kok saya dapat surat Perintah Plt bukan SK yang saya dapat sangat Aneh dan heran saya,kalau alasan saya tidak hadir dalam pelantikan pada tanggal 11 agustus 2017 waktu itu saya tidak dapat undangan dan tidak di usulkan oleh UPTD untuk di Mutasi”. Kata Samsudin di rumahnya,Kamis sore (22/9/2017) kepada Zonadinamika.com:

“Yang jelas saya merasa aneh aja dan tidak umum Plt ini,contoh seperti Camat Batujaya Depenitipnya di Kecamatan Batujaya dan kemudian Plt nya di Kecamatan Jayakerta seperti itukan Plt itu,kemudian kalau contoh di Sekolah seperti SDN Segarjaya II ada yang meninggal dan kemudian di isi oleh pak Saman.kemudian ada sekolah yang kosong di Segaran III di isi oleh Pak Saman juga Depenitipnya di SDN Segarjaya II dan Plt ya di SDN Segaran III. Seperti ini Plt saya sangat Aneh karena saya tidak tahu pengalaman tentang Plt. Plt ini yang saya pertanyakan Plt saya. Sambung Samsudin yang merasa aneh mendapatkan Surat Perintah Plt dari Kadis

Lanjut Kata Samsudin,Surat Perintah tersebut bukan di berikan secara langsung oleh Dinas kesaya,saya di SMS bagian Kasubag UPTD Pendidkana Kecamatan Batujaya Ibu Sitis, dan kata ibu siti Surat tersebut dari Erik Guru SDN.Kutaampel II ada apa semua ini?,sekali lagi saya merasa aneh dan aneh dan bingung kok dapat Plt bukan SK Kepala Sekolah. Surat Perintah tersebut Kepala UPTD tidak tahu adanya surat tersebut. “Kok datangnya dari Erik”. Terang Samsudin teraneh-aneh Kepada Sorot News.

Tambahnya,”karena surat tersebut di tandatangani oleh Kepala Dinas akan saya laksanakan walupun saya merasa tidak mengerti dan aneh”. Pungkas Samsudin

Sudah Jelas,Sebelumnya Bupati Karawang melaksanakan pengambilan sumpah jabatan, pelantikan Kepala SDN dan SMPN serta Penilik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang pada Jumat, 11 Agustus 2017 yang lalu sekitar 161 Kepala Sekolah tingkat Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan Sekolah Menengah Pertama Neger (SMPN) dengan Keputusan Bupati Karawang Nomor.230/Kep.3995/BKPSDM/2017 tanggal 10 Agustus 2017dan 57 penilik dengan Keputusan Bupati Karawang Nomor.230/Kep.3996/BKPSDM/2017 tanggal 10 Agustus 2017.

Dari data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang tercatat bahwa Nama Hj.Nureini S.Pd,no urut 72 sebelumnya Kepala sekolah (Kepsek) di SDN. Kutaampel III dan  yang baru menjadi Kepala sekolah (Kepsek) di SDN. Kutaampel II.

Sedangkan atas Nama Samsudin S.Pd no urut 73 sebelumnya Kepala sekolah (Kepsek) di SDN. Kutaampel II dan  yang baru menjadi Kepala sekolah Kepsek di SDN. Kutaampel III. Dari data tersebut di duga rotasi dan mutasi bermasalah dan diduga tidak Usulan dari UPTD Pendidikan Kecamatan Batujaya,Pasalnya sampai Detik ini Samsudin S.Pd belum mendapatkan Surat Keputusan (SK). Dengan Alasan Tidak hadir dalam pelantikan Samsudin jadi Plt Kepala SDN Kutaampel III ada apa semua ini?

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here