Dandim 0806/Trenggalek Sampaikan Kuliah Umum Panglima TNI di STKIP Trenggalek

0
350
TRENGGALEK-Zonadinamika.com.  Dandim 0806/Trenggalek Letkol Arm Bayu Argo Asmoro menyampaikan Materi Mata Kuliah Umum Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dengan tema “Memahami ancaman, Menyadari Jati Diri Modal Mewujudkan Indonesia Menjadi Bangsa Pemenang”, diselenggarakan di Aula Auditorium STKIP PGRI Trenggalek. Sabtu, 9/5/2017
 
Hadir dalam kuliah umum tersebut antara lain Ketua Yayasan STKIP PGRI Trenggalek H. Dasi, Ketua STKIP PGRI Trenggalek Yudi Setiyono, Wakil Ketua 1 STKIP PGRI Trenggalek Hj Dwi Kuncoro Wati, Wakil Ketua 2 STKIP PGRI Trenggalek Bahrul Rukmini, Wakil Ketua 3 STKIP PGRI Trenggalek Sunarno dan Seluruh Mahasiswa STKIP PGRI Trenggalek.
 
Ketua STKIP PGRI Trenggalek Yudi Setiyono sebelum kuliah umum disampaikan Dandim menyampaikan Ucapan terimkasih dan selamat datang kepada Bapak Dandim 0806/Trenggalek di Kampus STKIP PGRI Trenggalek yang akan memberikan semangat yang sangat besar sekali untuk para Mahasiswa STKIP PGRI Trenggalek.
 
Yudi Setiyono juga mengatakan “STKIP PGRI akan memberikan Beasiswa khusus untuk Putra Putri anggota TNI”
 
Dalam Kuliah Umum Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang disampaikan Dandim 0806/Trenggalek Letkol Arm Bayu Argo Asmoro menjelaskan tentang Teori Maltus 1798 tentang Jumlah Penduduk yang terus meningkat disertai meningkatnya ketersediaan makanan sedangkan ketersediaan energi akan habis.
 
Dijelaskan pula tentang Peak Oil Theory yaitu turunnya produksi minyak bumi sehingga merubah secara drastis gaya hidup dan model bisnis kemudian terjadi Krisis Ekonomi/Defresi Ekonomi yang mengakibatkan meningkatnya kejahatan/konflik yang berlatar belakang energi sehingga mengakibatkan hancurnya tatanan masyarakat dan terjadilah Kompetisi Global.
 
Mengenahi Perspektif Ancaman yang akan berpengaruh pada semua kejadian di Indonesia, Dandim menjelaskan masalahan Lepasnya Timor Timur, Pelanggaran Wilayah oleh Kapal Ikan Tiongkok di Wilayah Indonesia, Penjajahan Medsos yang dapat mengancam Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Adanya latihan bersama di Malaysia, Singapura dan kawasan Laut Tiongkok dalam rangka Hari Jadi FPDA/Five Power Defence Arrangement, Terorisme dan Faham Radikal, Narkoba dan Migrasi.
 
Pesan Presiden Soekarno bahwa Kekayaan Alam Indonesia Suatu Saat Nanti Akan Membuat Iri Negara di Dunia dan pesan Presiden Jokowi bahwa Indonesia Kaya Akan Sumber Daya Alam Justru Dapat Menjadi Petaka. Sehingga Kita Harus Selalu Waspada
 
Ada 7 Langkah Pihak luar untuk menguasai Indonesia, antara lain Finance : Hancurkan perekonomian Nasional dgn membebani hutang dan kuasai aset ekonomi dan kekayaan alam, Food : lemahkan ketahanan pangan, Film : kuasai informasi dan hancurkan moral rakyat, Fashion : gaya hidup, pakaian, rambut dan make up, Fantasy : industri sex, narkoba dan pesta miras, Faith : lemahkan fungsi keluarga dan Friction : tumbuhkan faham radikal dan separatisme serta gesekan di masyarakat.
 
Sampai saat Bangsa Indonesia masih Kuat menghadapi berbagai Ancaman karena disatukan oleh Pancasila dan Indonesia adalah Wajah Dunia Sesuai Sunnatullah.
 
Oleh karena itu diharap kepada para Mahasiswa untuk menjadi Generasi Impian Bangsa, Calon Pemimpin yang berwawasan Kebangsaan sehingga dapat mewujudkan Indonesia sebagai Bangsa Pemenang serta agar kita semua memahami ancaman, Menyadari Jati Diri Modal Mewujudkan Indonesia Menjadi Bangsa Pemenang, harapan Panglima TNI melalui Dandim 0806/Trenggalek
 
Tampak para Mahasiswa sangat antusias mendengarkan Kuliah Panglima TNI yang disampaikan Letkol Arm Bayu Argo Asmoro karena selama ini jarang ada mata kuliah yang mengajarkan tentang ancaman nyata bagi bangsa Indonesia.(dim06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here