Prihatin, Kondisi Para Pengajar di SMAKarawang Istrahat di Tikar

0
529

KARAWANG-Zonadinamika.com. Kondisi dunia pendidikan di kabupaten Karawang masih sangat memprihatinkan, kurangnya perhatian pemerintah karawang menjadi suatu penyebab ketertinggalan akan pembangunan gedung dan pendukung lainya,membuat sistem pendidikan terlihat memprihatinkan.

 

Lihat saja kondisi SMAN 1 yang berstatus menumpang pada gedung sekolah lain.Usai mengajar,para guru layaknya menghilangkan rasa penat untuk beristirahat sejenak dengan layak,sebelum melanjutkan tugasnya mengajar para siswa.

 

Para tenaga pengajar ini, seharusnya duduk di kursi walau hanya sederhana,namun faktanya,para pahlawan tanpa jasa ini, harus relah istrahat dengan menggelar tikar.

 

Lain dengan  para Eksekutif dan Legislatif yang lagi asik dan sibuk untuk urusin membeli sejumlah mobil mewah yang akan diperuntuhkan untuk kemewahan para wakil rakyat.

 

Sehingga tidak memprioritaskan mana kebutuhan yang lebih mendesak, sebab Rencana pembelian 42 mobil dinas buat anggota DPRD bukti mereka bahwa wakil rakyat juga tidak memiliki rasa kepedulian pada sejumlah tenaga pengajar dan pembangunan gedung sekolah.

 

Yang selayaknya, sebagai wakil rakyat yang benar-benar merakyat, bisa saja sepakat untuk menolak rencana pemkab karawang untuk membeli mobil,walaupun mobil itu untuk mereka para wakil rakyat, Itu artinya bisa disebut para wakil rakyat itu bekarja tidak rakyatnya.

 

Demikian di sesalkan oleh aktifis Karawang Papar Pancajihadi Al Pani, seraya mengontakan, padahal mereka saat ini masih menggunakan mobil dinas Tahun Anggaran 2014.

 

Pancajihadi Al Pani menambahkan, Para pendidik dan tenaga kependidikan di salah satu SMA Negeri di Kab. Karawang ini sedang istirahat di ruang guru, ruang guru ini cuma beralaskan tikar karena mereka harus menerima kenyataan selama tiga tahun belum memiliki gedung sendiri. Sekolah Negeri ini masih menumpang di sekolah lain, selama tiga tahun mereka harus memikul beban mental sebagai penumpang, dimana mata hati para wakil rakyat dan pemkab karawang? Tanya Pancajihadi. (ZD)

.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here