Gedung Sekolah Yang Terabaikan

0
414

KARAWANG-Zonadinamika.com. Pemerintah Kabupaten Karawangn agaknya hanya pepesan kosong dalam peningkatan dunia pendidikan, para generasi penerus dibiarkan menderita saat belajar dengan menumpng pada gedung sekola lain.

Inilah potret buram pengalokasiaan anggaran di Kabupaten Karawang, Ada sekolah terletak di Kecamatan Tegal waru tidak memiliki gedung sendiri alias menumpang.Sebut saja SMAN I Kecamatan Tegal waru, Sekolah ini masih menumpang di SDN Cintawargi I sejak 2014.kedua sekolah ini harus bergiliran dan berbagi kelas agar bias terlaksana kegiatan belajar mengajar.

Bukan tidak ada upaya para stakeholder SMAN I untuk berusaha memiliki gedung sendiri namun usaha mereka selalu kandas.Kepala sekolah,Komite serta Dewan guru berupaya mengajukan proposal untuk memiliki gedung sendiri tak ubahnya sekolah itu seperti sekolah swasta menawarkan uluran bantuan. Dalam proposal tersebut ada pengajuan pembelian tanah seluas 18.460 M2 dengan harga 4.615.000.000,-….. lengkap dengan foto copy sertifikat hak milik sang penjual. Proposal pengajuan tersebut sudah disebar ke instansi pemerintah namun entah apa alasannya selalu menuai kegagalan.ujar Pancaji hadal panji pemerhati Pendidikan Kabupaten karawang

Dibandingkan dengan pembelian kendaraan 42 mobil dinas DPRD yang menelan hampir 10 Milyar yang diambildari angara 2016, justru realisasi kontrak pembelian sudah tercapai padahal anggota DPRD yang sekarang masih menggunakan kendaraan yang masih relative baru dengan menggunakan anggaran 2014.Seharusnya DPRD dan Bupati memprioritaskan pengadaan tanah dan bagunan sekolah tersebut ini malah  memikirkan kemewahan kelembagaannya sendiri-sendiritambahnya(da2ng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here