Bupati Larang Sekolah Berikan PR Bagi Siswa

0
442

PURWAKARTA-Zonadinamika.com.Melihat ketidak efisiensian materi pekerjaan rumah (PR) yang diberikan oleh guru di sekolah, membuat Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi melarang para guru memberikan PR kepada siswa. Hal ini dikarenakan selama ini PR yang diberikan kepada siswa merupakan materi akademis yang serupa dengan pekerjaan di sekolah.

Oleh karena itu, Dedi membuat Surat Keterangan (SK) Bupati untuk melarang guru memberikan PR kepada siswanya. Surat ini akan dibagikan kepada pihak sekolah, baik negeri maupum swasta di wilayah Kabupaten Purwakarta, mulai Senin 5 September 2016.

“Larangan itu akan segera dikeluarkan melalui surat keputusan bupati,” kata Dedi seperti dikutip dari laman Merdeka.com.

Dedi berpendapat, materi akademis seperti itu sebaiknya dituntaskan di sekolah. Karena selama ini mernurut Dedi, PR tersebut malah menjadi beban bagi para siswa.

Oleh karena itu, menurut Dedi PR itu seharusnya berupa ilmu terapan. Hal ini dilakukan untuk mengembangkan potensi yang ada dalam diri masing-masing murid.

“Jelas harusnya PR itu disesuaikan dengan minatnya, siswa hobi membuat sambal maka diarahkan bagaimana siswa mahir menyambal. Anak suka dengan puisi bikin puisi temanya misalkan tentang hewan ternak,” ujar Dedi.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here