1589 Anak TK/Paud Ikut Pawai Budaya

0
432

KUALA KAPUAS –Zonadinamika.com.  Dalam Rangka Memperingati HUT Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Ke 66 dan Menyambut Kemerdekaan RI Ke 71, Pengurus IGTKI Kabupaten Kapuas melaksanakan Pawai Budaya TK/PAUD yang di ikuti sebanyak 1589 anak-anak TK/PAUD  dan 330 Guru TK/Paud dari 47 Lembaga TK/Paud di wilayah Kabupaten Kapuas.

Pawai Budaya tersebut dilepas secara langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas selaku Bunda Paud Kabupaten Ny Ary Egahni Ben Bahat SH didampingi oleh Kepala Kantor Perpustakaan Arsip Daerah Kabupaten Kapuas Ny Dra Hj Nor Apiati Muhajirin, Jumat (12/8) Pagi di Lapangan Bukit Ngalangkang Kuala Kapuas.

Adapun rute yang dilewati yaitu dimulai dari Lapangan Bukit Ngalangkang – Jalan Suprapto – Jalan A Yani (arah Pasar Sanjaya ) – Jalan Jendral Sudirman (deretan toko emas) –kembali ke Jalan Kartini – berakhir di Bukti Ngalangkang.

“Dalam rangka memperingati HUT IGTKI ke 66 dan HUT RI ke 71 semua anak-anak cerah ceria, oleh karena itu saya sampaikan penghargaan dan terima kasih kepada jajaran IGTKI yang luar biasa. Karena kalau tidak ada guru bagaimana murid-muridnya,” kata Ary Egahni.

Ia mengatakan, apa yang di kerjakan dalam Rangka HUT NKRI dengan adanya Pawai Budaya menambah tali silahturahmi, tali persaudaraan diantara guru-guru TK dan juga anak-anak TK se Kabupaten Kapuas. Lebih jauh ia mengungkapkan, dengan di ikuti 1500 lebih anak mengikuti Pawai Budaya pada saat itu merupakan hal yang luar biasa.

“Kalau ada MURI, bisa memecahkan Rekor MURI, oleh karena itu sekali lagi kita bersyukur karena apa yang kita lakukan dapat mendatangkan kebaikan dan mendapatkan nilai ibadah dari Allah SWT,” tuturnya.

Selain itu, ketika diwawancarai, Bunda Paud yang merupakan Isteri Nomor Satu di Kabupaten Kapuas tersebut mengungkapkan rasa bangganya kepada IGTKI Kabupaten Kapuas karena dapat melaksanakan kegiatan yang cukup besar.

Untuk itu, ia selaku Bunda Paud Kabupaten Kapuas memberikan apresiasi yang tinggi dengan harapan anak-anak yang mengikuti pawai budaya dapat menikmati kegembiraan yang merupakan salah satu cara atau momentum untuk bagaimana dari usia dini anak-anak ditanamkan memiliki rasa nasionalisme dan patriotisme.

“Ini merupakan program yang sangat baik, dan saya berharap tidak hanya dilakukan oleh guru-guru TK tetapi seluruh warga bangsa, karena sejak usia ini ketika anak-anak ditanamkan cinta tanah air saya yakin dan percaya seiring dengan usia mereka dimana dimasa depannya nanti mereka sipa untuk menjadi pemimpin bangsa,” terangnya.

Ia berharap, secara kuantitas dapat bertambah baik dari segi pesertanya dan secara kualitas cara berpikir/psikologis anak-anak dipupuk memilki rasa kebangsaan dengan mahir menghapal pancasila maupun lagu-lagu kebangsaan, dan guru-guru TK memegang peranan penting akan hal tersebut. (Angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here