Diharapkan Guru Dapat Meningkatkan Mutu dan Kwalitas Pendidikan

0
458

TANGERANG-BANTEN.Zonadinamika.om- Acara halal bilhalal PGRI Kab.Tangrang diadakan di masjid Al Ahjad dikomplek pemda tangrang 28-07-2016. Acara ini dihadiri oleh Plt Ketua umum PGRI DR.unifa Rosidi, dan para jajaran pengurus PGRI Kab.Tangerang serta ribuan angota PGRI sekabupaten Tangerang.

PGRI Kab.Tangrang KOSRUDIN.S.Pd, PGRI Kab.Tangerang sedang menggodok Raperbut tentang guru non PNS, karna guru non PNS di kab.Tangerang belum memiliki payung hukum dan perlindungan hukum yang jelas, karena untuk skala nasional sudah dibunuh oleh PP 48 Pasal 8.

Kosrudin.S.Pd berharap perbut ini dapat disetujui oleh bupati Tangerang A.Zaki Iskandar agar guru non PNS di kab.Tangrang tidak lagi dibawah garis kemiskinan, karna guru non PNS mendapatkan minimal UMR yang disambut geruh oleh seluruh anggota PGRI yang hadir.

PGRI Kab.Tangerang juga melakukan konsulidasi ke POLDA BANTEN dan POLRES TANGERANG karena ahir-ahir ini banyaknya guru yang dipolisikan oleh orang tua murid dengan tindakan yang tidak melawan hukum dalam kapasitasnya seorang guru yang menjalankan kode etiknya, dan karena adanya juga pelajar yang terlibat narkoba dan pergaulan bebas serta tauran antar pelajar.

Permasalahan yang dihadapi sekolahan di Kab.Tangerang karena kurangnya guru yang PNS, Kab.Tangerang memiliki guru sekitar 15.000 orang, sementara yang PNS hanya 5.000 orang, akan diapakan yang 10.000 orang ini, Kosrudin.S.Pd berharap agar guru NON PNS menjadi prioritas kedepannya.

Dalam sambutannya ketua PGRI nasional Plt. Hj.dr.Unifa Rosidi akan terus memperjuangkan Guru Sejahtera Progesional Terlindungi, dan juga beliau menginfirasi kegiatan PGRI Kab.Tangerang dengan RAPERBUT yang sedang digodok. Hj.DR UNIFA ROSIDI berjanji kedepan akan mewujudkan kemajuan mutu pendidikan Nasional dan Kesejahteraan para Guru di Indonesia.

Dalam sambutan kapaladinas pendidikan Kab.Tangerang H.Drs.TETENG JUMARA.M.M, mengajak para anggota PGRI untuk merapatkan barisan dalam memperjuangkan guru NON PNS dengan adanya perbut yang direncanakan. Sambutan bupati Tangerang yang diwakili oleh Kasda Satu H.ARSAD AUSES,M.M. MBA , pemerintah kab.Tangerang akan menginfirasi kegiatan yang dilakukan oleh PGRI dalam memperjuangkan nasib para guru NON PNS .

Bupati Tangerang A.ZAKI ISKANDAR berharap agar para guru dapat meningkatkan mutu dan kwalitas pendidikan kedepan, agar Kab.Tangerang dapat mencapai masyarakat yang Cerdas, Religius dan Berwawasan Lingkungan, karna itu Pemerintah Kab.Tangerang mengalokasikan anggaran pendidikan 30% dari APBD dengan total kurang lebih1,5 triliyun Rupiah pertahun.

A.ZAKI ISKANDAR mengajak para guru untuk bersama-sama menciptakan masyarakat tangerang yang cerdas dan Religius serta gemilang. Hal itu sesuai dengan motto nya TANGERANG GEMILANG. (DN).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here