Ada 36 PTS di Negerikan ,Dosen di Bawah 35 Tahun Bisa Jadi PNS

0
820

Jakarta Pusat Zonadinamika .com Pemerintah memutuskan untuk 29 perguruan tinggi swasta menjadi negeri. Selain itu, juga membangun tujuh perguruan tinggi negeri yang baru. Sehingga, akan ada 36 perguruan tinggi negeri di Tanah Air. Keputusan itu keluar setelah rapat kabinet terbatas, yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo di kantornya. (Konperensi Pers).

Senada juga di katakan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, M.Nasir, ” Persoalannya sekarang, adalah status para dosen PTS yang dinegerikan itu. Sebab selama ini, prosesnya masih sulit.

“Oleh sebab itu, oleh Bapak Presiden memutuskan yaitu pegawai itu sementara diangkat sebagai P3K, pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja. jadi bukan PNS dulu,” jelas Ujar , M.Nasir, di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu 6 Januari 2016.

Lanjut M Nasir menjelaskan” Ada 4.358 orang yang nantinya dikontrak sebagai P3K. Sebab, umur mereka sudah di atas 35 tahun sehingga tidak memungkinkan untuk menjadi PNS. Sementara itu, pemerintah memberi kesempatan bagi dosen yang dinegerikan itu untuk menjadi PNS.

“Kalau usianya di bawah 35 tahun bisa jadi PNS, tapi harus daftar seperti pendaftaran biasa. Jika di atas 35 Tahun Tidak “Tapi diwadahi dalam P3K,”ujarnya . “PTS yang dinegerikan yakni di Aceh ada Universitas Tengku Umar, ISBI Aceh, dan Universitas Samudera Langsa Aceh.

“Juga Universitas Singa Berbangsa di Karawang Jawa Barat. Lalu, Universitas Siliwangi, Politeknik Negeri Subang, Politeknik Madura, Politeknik Banyuwangi, Politeknik Madiun. , Institut Teknologi Kalimantan, Institut Teknologi Sumatera, Universitas Borneo Tarakan, Politeknik Pertanian Ketapang.

“Serta di Jakarta ada satu ” Universitas Pembangunan Nasional (UPN) ‘Veteran’ Jakarta.

“Universitas Pancasila dan Trisakti masih dalam persiapan, kami belum tahu persis,” Pungkasnya(***An)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here