85 Siswa/i SMK Keperawatan Karel Gobai Sukseskan Caping Day

0
918

Smk paniai1 (3)PANIAI, Zonadinamika.com– Hari ini tanggal 15/07/2015 di Gedung serba guna Uwata Wogi Enarotali, 85 Siswa/i di SMK Keperawatan Karel Gobai mengsukseskan acara Caping Day atau Pengukuan sumpah dan janji.

Acara Caping Day ini berlangsung di Gor Uwata Wogi  pada jam 08:00 sampai 13:00 waktu papua.

Ketua Jurusan Keperawatan Yosia Yeimo,S.Pd, Menyampaikan dalam sambutannya Jumlah siswa/i di SMK Keperawatan adalah 85 murid terdiri dari dua Kelas yaitu: Kelas II sebanyak 52 Siswa/i dan yang kelas III sebanyak 41 Siswa/i.

Kajur, Acara ini sukses karena kami kerja sama yang baik antara dewan Guru maupun Siswa/i di SMK Keperawatan Paniai.

Kepalah Sekolah SMK Karel Gobai  Yulius Yeimo,S.Pd juga menyampaikan dalam sambutannya, Acara Caping Day ini baru pertama kali kami laksanakan karena Program Keahlian Kesehatan Keperawatan ini Angkatan Pertama di SMK Keperawatan Paniai.

Kepsek juga banggah karena ia melihat murid-muridnya kompak Pengukuan Pemasangan Kap dan Papan Nama, karena ini tanda sebagai betul-betul Siswa/i di SMK Keperawatan.

Kepalah Dinas Kesehatan Kabupaten Paniai Robbi Kayame, S.K.M menyampaikan saat di wawancarai oleh Wartawan Zonadinamika.com di Paniai, Dirinya memberikan motivasi kepada 85 siswa/i yang mengikuti Caping Day bahwa”Orang Kesehatan adalah jaga kesehatan,tidak boleh merokok,tidak mengkonsumsi Miras, Makan Pinang dan berhubungan Sex Bebas”.Tegasnya

Kayame juga sempat memberikan motivasi kepada 85 Murid tersebut, Pendidikan ini jangan hanya di tingkat SMK saja tetapi,dirinya mengharapkan harus melanjutkan di Perguruan Tinggi.

”Lanjut Kayame, Kalau di tingkat SMK ilmu hanya 50% maka itu saya pesan kepada 85 siswa/i diharuskan menerima Ilmunya di jenjang Perguruan Tinggi supaya ilmunya 100% oleh karena itu Pelayanannya terhadap pasien lebih sesuai dengan ilmu yang didapatnya”. Harapnya.

Sumpah Janji oleh Seluruh Siswa/i SMK Keperawatan Karel Gobai mengampaikan 7 (tujuh) poin yaitu: saya sebagai Siswa/i SMK Keperawatan Berjanji agar belajar sebaik-baiknya dan pendidikan ini tepat pada waktunya. Dan akan mengikuti semua aturan-aturan yang berlaku.

Lanjut 85 Siswa/i juga akan mengutamakan kepentingan klien,jujur, teliti dan penuh rasa tanggun jawab, mampuh melaksanakan tugas dan dalam melaksanakan tugas tidak bedah-bedahkan suku,bangsa,agama dan orang kaya miskin semuanya sama. (Petrus Amoye Youw)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here