Selamat Datang di Website Kami, Hadir Untuk Mengungkap Fakta Dalam Berita, Terbuka Untuk Menerima Pengaduan Hub Kami di WA:0858 8835 9460

Pemkab Mandailing Natal Tutup Mata Akan Kondisi SDN 337 kampung Kapas 2

MANDAILING NATAL-Zonadinamikanews.com. Ruang kelas yang nyaman merupakan salah satu aspek yang dapat mendukung terciptanya suasana belajar mengajar yang kondusif, nyaman tanpa memikirkan hal-hal lain yang berkaitan dengan kondisi ruang kelas.

Namun berbeda dengan kondisi ruang belajar di UPTD SD Negeri 337 kampung kapas 2 wilayah XV kecamatan,Sinunukan ini.

Ketika media ini melakukan kunjungan ke sekolah tersebut pada 10 Oktober 2024, kira-kira jam 10,00,wib pagi, terlihat kondisi bangunan khususnya plafon ruang belajar tersebut, bak ruang tak bertuan, hampir 40% ruang kelas tersebut mengalami kerusakan plafon.

Menurut seorang guru, kondisi rusak parah tersebut sudah terjadi cukup lama, atas kondisi tersebut, rasa kurang nyaman untuk belajar dan mengajar selalu ada, takutnya saat belajar, tiba ambruk atau bentang seperti tikus dan serangga lainnya jatuh dan akan membuat anak histeris ketakutan.

“Ya rasa takut itu sudah pasti ada, takutnya saat jam belajar mengajar, binatang atau hewan lainya, tiba-tiba jatuh, dan bila hal itu terjadi sudah pasti anak akan ketakutan, apalagi bila sampai ambruk” ucap salah seorang guru.

Seraya berharap, pemerintahan kabupaten Mandailing Natal agar segera mungkin untuk memperbaikinya, agar rasa nyaman untuk mengajar dan belajar.

“Kamu berharap agar pemerintah membuka mata dan hati untuk segera mungkin memperbaiki, sebab plafon ruang kelas ini sudah tidak layak, dan bukan cuma ruang kelas, plafon depan juga banyak yang rusak” ucapnya. (MH SIREGAR)

BAGIKAN BERITA

You cannot copy content of this page