Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Toba Tahun 2020 Resmi Mendapat Nomor Urut

0
157

Toba-Zonadinamikanews.com.Pada Pilkada 9 Desember 2020 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toba Samosir menggelar rapat pleno sidang terbuka dalam rangka menyelesaikan tahapan pengundian nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Toba Samosir di Ballroom Hotel Labersa, Kabupaten Toba, Kamis 24 /9/2020.

Pasangan Ir.Poltak Sitorus – Tonny Simanjuntak SE mendapatkan nomor urut 1 sedangkan pasangan Ir.Darwin Siagian – Ir.Hulman Sitorus sebagai nomor urut 2.

Seperti diketahui, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor urut 1, Ir. Poltak Sitorus – Tonny M. Simanjuntak, SE yang diusung oleh Gabungan Partai Politik dengan total perolehan kursi di DPRD Kabupaten Toba Samosir sebanyak 9 kursi, yaitu : Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan perolehan kursi sebanyak 5 kursi, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dengan perolehan kursi sebanyak 3 kursi dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKP Indonesia) dengan perolehan kursi sebanyak 1 kursi

Sementara untuk pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 2 Ir. Darwin Siagian – Ir. Hulman Sitorus, Pasangan ini diusung oleh Gabungan Partai Politik dengan total perolehan kursi di DPRD Kabupaten Toba Samosir sebanyak 19 kursi, yaitu : Partai Golongan Karya (Partai Golkar) dengan perolehan kursi sebanyak 6 (enam) kursi, Partai NasDem dengan perolehan kursi sebanyak 5 kursi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan perolehan kursi sebanyak 4 kursi dan Partai Demokrat dengan perolehan kursi sebanyak 4 kursi.

Selanjutnya, kedua pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toba Samosir membacakan fakta integritas pemilu damai dan kepatuhan menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Toba Samosir Henri M Pardosi

Ketua KPU Kabupaten Toba Samosir Henri M Pardosi menerangkan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon sudah sesuai dengan Peraturan KPU.

Terlihat dengan pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dikawal ketat dari pihak kepolisian, TNI serta dihadiri Forkopimda, dan Bawaslu Kabupaten Toba Samosir, (JP).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here