Bakal Calon Bupati Tobasa Dolok M Panjaitan Rangkul Kemitraan Dengan Para Wartawan Tobasa

0
236

Tobasa-ZonadinamikaNews.com. Sadar dirinya manusia biasa, yang sangat butuh dukungan semua pihak, Dolok Maringan Panjaitan, kandidat terkuat bakal calon bupati Tobasa berusaha rangkul para wartawan.

Bertempat di Cafe Wita, Lumban Silintong, Kecamatan Balige, sekitar 30 orang jurnalis dari berbagai media, baik cetak maupun online dijamunya makan malam bersama dengan suasana penuh keakraban.

“Saya bukan mau kampanye disini, hanya ingin perkenalkan diri saya saja secara langsung kepada teman teman media sekalian. Mungkin masih banyak yang belum kenal,” ujarnya usai bersantap malam disaksikan para pengurus Partai PDIP Tobasa.

“Saya, Dolok M Panjaita, usia 51 tahun, tinggal di Jakarta dan memiliki 75% bisnis di Papua serta di Medan 25 %, dimana sudah sejak lama saya niat bersungguh sungguh akan membangun tempat kelahiran saya, yakni Kabupaten Toba Samosir tercinta ini,” sebutnya dengan terdengar tulus.

Untuk itu, dirinya dari awal, sebelum perhelatan Pilkada Tobasa dimulai, akan merangkul dan bisa menjalin kerjasama dengan para insan Pers. “Sebab pena kalian sangat tajam, yang mampu menikam hingga ulu hati dan menghancurkan citra seseorang,” pungkasnya.

Menanggapi itu, salah seorang Jurnalis menanyakan secara detail bentuk kerjasama yang akan dibangun oleh pihak Dolok itu terhadap para insan pers di Toba Samosir.

Menjawab itu, Rinto Hutapea, yang sejak awal mendampingi Dolok menyebut pihaknya akan membuat lomba gagasan dan ide terkait percepatan pembangunan Toba Samosir dalam bentuk berita.

“Itulah langkah awal yang akan kita mulai dalam menjalin kerjasama itu. Dan kami harap, bila ada berita negatif, tolonglah dikonfirmasi dulu ke tim media kami sebelum menaikkannya,” pinta Mantan Ketua KPUD Tobasa itu.

Diakhir acara, Kabiro Harian ORBIT Tobasa dan ORBIT Digital mengimbau agar segenap insan Pers dalam perhelatan Pilkada Tobasa yang akan dilaksanakan tak lama lagi harus netral, dan selalu membuat berita yang berimbang.

“Saya harap, kita harus tetap jaga netralitas kita sebagai salah satu pilar Demokrasi Bangsa. Kita jangan jadi anggota Tim Sukses, itu yang perlu kita jaga dan juga yang perlu diketahui pak Dolok sebagai bakal calon bupati dalam acara ini,” sebutnya.

“Independensi dan Netralitas Pers sangat diperlukan dalam menyukseskan Pilkada nanti sebagai jembatan atas segala informasi proses Pilkada yang valid untuk mencerdaskan masyarakat tentang proses pemilu maupun berita tentang calon. Horas,” pungkasnya mengakhiri. (JP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here