Selamat Datang di Website Kami, Hadir Untuk Mengungkap Fakta Dalam Berita, Terbuka Untuk Menerima Pengaduan Hub Kami di WA:0858 8835 9460

Peduli Anak Yatim Piatu, 117 Murid SMPN 2 Kotabaru Dapat Santunan di Bulan Muharram

KARAWANG-Zonadinamikanews.com. Sebagai wujud kepedulian tenaga pendidik di SMPN 2 Kotabaru terhadap anak yatim piat, pihak SMPN 2 Kotabaru, tepat di momen bulan Muharram. Dan pada momen yang istimewa dalam kalender Islam, kebaikan dan kepedulian terhadap sesama semakin dijunjung tinggi. Dalam semangat tersebut Badan Amalan Islam SMPN 2 Kotabaru menggelar kegiatan santunan kepada 117 siswa yatim dan piatu sebagai bentuk nyata kepedulian dan solidaritas dengan yang lebih membutuhkan, Jum’at (26/7/2024)

Hasil kerjasama antara para guru dan staf sekolah SMPN 2 Kotabaru bertransformasi dan berinovasi gelar acara santunan tersebut. Sontak suasana di SMPN 2 Kotabaru menjadi tempat penuh kebahagiaan dan haru serta penuh kehangatan.

Acara santunan tersebut diadakan dengan tujuan memberikan sedikit kebahagiaan kepada anak-anak yang telah kehilangan orangtuanya. Selain itu acara tersebut juga bertujuan untuk menjalin kasih sayang, memupuk nilai-nilai kemanusiaan dan mengajarkan pentingnya berbagi kepada para siswa.

Partisipasi dalam kegiatan acara santunan tersebut atas kontribusi dari guru dan karyawan yang telah menyisihkan sebagian rezeki untuk digunakan dalam kegiatan itu.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kotabaru Drs. Karyadi mengatakan, kegiatan santunan berbagi kepada yatim dan piatu tersebut menjadi satu tradisi rutin yang di lakukan SMPN 2 Kotabaru.

“Kegiatan santunan di setiap 10 Muharram ini sudah menjadi tradisi rutin yang dilaksanakan di sini yaitu dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu di lingkungan SMPN 2 kotabaru khusunya.” Ucapnya.

“Sebagai Kepala Sekolah tentunya kami merasa senang sekali, dan tentu menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan ini. Kami berharap kedepannya bisa melaksanakan kegiatan kegiatan positif lainnya lagi.” Harapnya.

“Dan tentunya saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Saya ucapkan terimakasih kepada koordinator kegiatan dan para guru yang telah mengadakan kegiatan positif ini, semoga dapat terus berlanjut.” Pungkasnya.

Acara selanjutnya yaitu Tausiyah agama yang disampaikan oleh K.H Mahpudin S.Pdi, yang di lanjutkan dengan pembagian santunan kepada siswa yatim dan piatu yang ada  di SMP Negeri 2 Kotabaru. (budi)

BAGIKAN BERITA

You cannot copy content of this page