LAKI DESAK INSPEKTORAT, TRANSPARAN SOAL AUDIT DESA PEKAN IDI CUT

0
210

ACEH TIMUR. Zonadinamikanews.com.ORMAS Laskar Antikorupsi Indonesia DPC Aceh Timur, menyoroti Kenerja Inspektorat Aceh Timur Terkait Audit DesaPekan Idi Cut Kecamatan Darul Aman. sehingga dilakukan audit oleh Inspektorat Kabupaten Aceh Timur beberapa waktu belakangan ini, Menurut Saiful Anwar selaku Ketua DPC LAKI Aceh Timur, Inspektorat harus independen dalam mengaudit laporan keuangan tersebut.

Kami akan memantau Inspektorat dalam pemeriksaan Dana ADD tersebut sebab Laskar Anti Korupsi Indonesia sudah lama mengamati eksistensi dan kinerja Pemerintahan Desa Pekan Idi Cut sebagai Penguasa Anggaran Juga Pengelolaan Dana Desa Diduga Terjadi Indikasi Korupsi Tidak Sesuai Perencanaan ( RAB )menjalankan Dilapangan yang diduga masih banyak menyimpan segudang masalah.

Betapa tidak, Dalam Pengelolan Dana Desa Pekan Idi Cut Tahun 2017/ 2018 pada awal Nya ( LAKI ) Laskar Antikorupsi Indonesia Di Duga Dalam Pembuatan Proyek Pengecoran Pekan Idi Cut Juga Proyek Pembuatan/ Pengecoran Tong Sampah Pekan Idi Cut Dikerjakan Tidak Sesuai Dengan Perencanaan, Ormas Laskar Antikorupsi Indonesia menduga Dalam Kegiatan Tersebut Memang Di Sengaja Untuk Mar’up ,Dalam Prihal Terkait Desa Pekan Idi Cut Jelas Melawan Hukum Dikarenakan Perbuatan Di Sengajakan.Ungkap Saiful

Kami juga menyoroti Kerja Inspektorat Apakah Ada Independen?.
LAKI akan mengikuti perkembangan dan mengawal pemeriksaan keuangan Desa Pekan Idi Cut yang dilakukan oleh Inspektorat Kabupaten Aceh Timur pada saat ini. Kami sangat serius akan bertindak dan melaporkan ke pihak berwajib jika ada indikasi penggelapan keuangan dan termasuk kebijakan-kebijakan yang merugikan keuangan Negara, Namun jika terdapat indikasi Korupsi maka LAKI DPC Aceh Timur tak akan ragu untuk melaporkan ke Polisian RI Atau Kejaksaan, Bahkan ke Presiden RI.

Ketua Laskar Antikorupsi Indonesia ,Saiful Anwar mendesak Inspektorat agar serius dan betul-betul profesional dalam mengaudit Terkai Dana ADD Pekan Idi Cut ini sesuai dengan yang diamanahkan dalam perundang-undangan maupun peraturan yang berlaku sehingga kedepannya Pemerintah Desa Dan Perangkat Desa Kedepan ini bisa lebih transparan dan akuntabel.

Harapan Laskar Antikorupsi Indonesia ke Bupati agar menunjuk Pendamping Desa Betul – Betul Membatu Desa. Serta harapan kami juga kepada Inspektorat Aceh Timur jangan sampai tunduk terhadap pihak-pihak yang berpeluang untuk mengintervensi hasil Audit tersebut, jangan sampai masuk angin,

Ketua ( LAKI ) saiful Anwar beserta anggota datangi inspektorat meminta keterangan dan klafikasi kepada Inspektorat ,di sambut langsung oleh kepala inspektorat Bapak paisal , wakil ketua Laskar Antikorupai Indonesia m.fauzan mempertanyakan kepada bapak paisal Sebagai Kepala inspektorat , terkait desa pekan idi cut sejauh mana penanganan nya dan langkah apa di ambil bila ada temuan terjadi indikasi korupsi, bapak paisal sebagai kepala inspektorat menjawab, hasil audit inspektorat kita limpah kan ke Tripikor kapolres aceh Timur dikarenakan yang minta audit dari Tripikor aceh Timur maka hasil audit kita limpah kan Tripikor aceh Timur,. Kalau terkait ada beberapa desa lain nya, masih dalau audit bila sudah selesai nanti kita laporkan kepada bupati .Mengenai kesalahan Admitrasi dan walau pun kesalahan indikasi korupsi pun kita limpahkan kepada kecamatan untuk di buat pembinaan mengembalikan kerugian negara , Pungkas Bapak paisal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here