Aparat Desa Bersama Warga Bersinerji Habisi Covid19 Dilingkungan

0
157

Silaen-ZonadinamikaNews.com. Dalam memerangi wabah Pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid19, maka Efendi Silaen sebagai Kepala Desa Lumban Dolok Silaen mengaku bertanggungjawab penuh dalam pencegahan penyebaran Wabah Covid19 di desa itu.

Saat ditemui di desanya, pada Rabu (13/5/2020), disaat dirinya memimpin apel kegiatan penyemprotan yang akan dilakukan saat itu di lingkungan desa meminta kepada semua aparat desa, petugas gugus atau posko desa, dan segenap warga agar tidak lelah dalam upaya melawan Covid19.

“Jangan angin anginan! Hari ini rajin, besoknya malas! Jangan pernah menganggap sepele wabah ini, sebab bila sudah terkena maka tidak ada ampun. Perlu juga kita ketahui bersama, bahwa hingga kini vaksinnya belum ditemukan. Sekali lagi kita jangan lengah,” tegasnya.

Dilanjutkannya, bahwa Virus Corona dapat dihindarkan apabila kita disiplin melakukan protokolnya. “Yakni menjaga jarak dengan sosial distancing, rajin cuci tangan, tetap kenakan masker yang bersih, serta asupan makanan yang bergizi,” sebutnya serius.

Kepada media, Sang Kepala Desa menyampaikan bahwa penyemprotan kali itu merupakan yang ke lima kalinya dilaksanakan di desa itu, dimana sebelumnya pihaknya juga sudah membagikan masker sebanyak 1.200 buah buat semua warga desa.

“Larutan desinfektan yang kita gunakan adalah campuran air dengan larutan khusus anti bakteri dan virus yang sudah berlisensi yakni Destan, Zaldes, dan septocyd. Semua lingkungan mulai dari jalan umum hingga rumah rumah warga semua disemprot,” terangnya.

“Dengan semua yang kita lakukan ini, semoga Covid19 itu bisa secepatnya hilang dari muka bumi khususnya di desa ini,” harapnya mengakhiri.(JP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here