Anak Rantau,Dukung Kang Jimmy Jadi Bupati Karawang 2021 – 2025.

0
42

Karawang-ZonadinamikaNews.com.Dukungan terhadap H. Ahmad Zamakhsyari terus mengalir baik air sungai mengalir, kali ini Ahmad Jimmy Zamakhsyari dapat dukungan yang mengklaim dirinya sebagai Perantauan. Para Perantauan yang mayoritas anggotanya masyarakat asal Sumatera Utara atau suku Batak menyatakan dukungannya saat silaturahmi dengan Kang Jimmy biasa disapa.

di Rumah Dinas Wakil Bupati Karawang, Senin (4/11/2019).

“Kami merupakan masyarakat perantauan yang ada di Kabupaten Karawang telah membentuk wadah yang terkoordinir dan tersistematis untuk mendukung Kang Jimmy maju sebagai Calon Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang. Wadah itu kami beri nama RAJA Perantauan,” kata Sudi Jaya Silaban di Rumah Dinas Wakil Bupati Karawang, Senin (4/11/2019).

Dan ingin memenangkan Kang Jimmy pada Pilkada 2020 menjadi Bupati Karawang Periode 2021 – 2025. Dan bila terpilih menjadi Bupati Karawang, diharapkan Kang Jimmy bisa meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat serta melaksanakan pembangunan dengan adil dan merata.

Kehadiran dukungann anak Perantauan,disambut baik kang Jimmy dan berharap anak Perantauan bisa memberikan dukungan penuh dan bersama-sama membangun Kabupaten Karawang.

“Sejak dulu Kabupaten Karawang merupakan tempat pendatang berbagai etnis, suku dan kultur. Kabupaten Karawang maju diawali oleh pendatang etnis China. Hingga saat ini Kabupaten Karawang menjadi sasaran empuk para pendatang untuk mencari pekerjaan dan mengadu nasib,” kata Kang Jimmy.

Seraya mengajak anak Perantauan bersama-sama membangun Karawang dan mengawal kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang lima tahun kedepan jika terpilih menjadi Bupati Karawang.

“Sesuai amanah orang tua, saya hanya akan menjadi Bupati Karawang satu periode saja atau lima tahun. Maka selama lima tahun itu, saya berharap Perantauan bisa mengawal program pembangunan, serta memanfaatkan waktu untuk berusaha demi meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Para pendukung yang disebut sebagai RAJA (Relawan Ahmad Jimmy Zamakhsyari) kata Jimmy bahwa Terkait dengan pelaku UMKM seperti pemilik koperasi yang beroperasi di Kabupaten Karawang, Kang Jimmy berjanji akan memberikan keleluasaan atau kebebasan untuk mengembangkan usahanya.

Sebab, kata Kang Jimmy, secara tidak langsung koperasi – koperasi yang ada saat ini telah membantu ekonomi kerakyatan dan ekonomi kreatif.

“Usaha Koperasi yang kebanyakan dikelola oleh saudara-saudaraku orang Batak ini sangat membantu Pemkab Karawang pada sektor ekonomi kerakyatan dan ekonomi kreatif. Silahkan sebebas-bebasnya, tapi bunganya jangan terlalu besar ya,” kata Kang Jimmy.(BA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here