Tim Kecamatan Kotabumi Kota Monev ke Kelurahan Seribasuki, Lampura

0
87

Lampung Utara,ZonadinamikaNews.com.
Untuk melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) tim dari Kecamatan Kotabumi Kota, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) turun langsung ke Kelurahan Sribasuki menyaksikan langsung atas kegiatan maupun penggunaan Dana Kelurahan tersebut pada Jumat (01/11).

Hal itu dilakukan untuk memastikan adanya informasi yang digembar-gemborkan adanya penyimpangan penggunaan anggaran. Ternyata hasil Monev pihak petugas kecamatan menyatakan bahwa informasi tersebut tidak benar, demikuan keterangan yang dihimpun di lingkungan Kecamatan Kotabumi Kota.

Pada kesempatan itu, setelah selesai petugas kecamatan Kotabumi Kota monitoring dan evaluasi di Kelurahan Seribasuki dan Lurah Sribasuki pun menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) TIPIKOR INDONESIA, Lampun Utara, untuk silaturahmi.

Dalam kesempatan itu juga MARWIYAH Ketua DPC TIPIKOR INDONESIA, Lampung Utara, minta Lurah Sribasuki untuk menggunakan anggaran ataupun Dana Kelurahan (DK) supaya digunakan tepat sasaran alias tepat guna dalam meningkatkan pembangunan khususnya di Kelurahan Sribasuki.

Untuk Tahun Anggaran (TA) 2019 Kelurahan Seribasuki mendapat Anggaran atau Dana Kekurahan (DK) sebesar Rp 370 juta. Dan penggunaan dana tersebut dibagi 2 bagian yakni 60 persen dan 40 persen. Masing-masing 60 persen digunakan untuk pembangunan fisik yang prioritas 5 item yakni.

1. Pembangunan Drainase yang berada di Lingkungan 3 dan Lingkungan 5 lingkungan 5 dan lingkungan 3. 2. Pembangunan Sumur Bor berlokasi di lingkungan 5. 3. Pembuatan Bak Sampah 2 Pintu di lingkungan 3. 4.

Pembangunan Jalan llingkungan berada di lingkungan 3
Kemudian yang 40 persen untuk Pemberdayaan, Sosialisasi dan Penyuluhan kepada masyarakat. Masing-masing 1. Penyuluhan UMKM Usaha Kecil Menengah. 2. Sosialisasi Kesehatan. 3. Sosialisasi Pendidikan.

4 Sosialisasi Bencana Alam dan 5. Sosialisasi Ketertiban dan Keamanan. Itulah item penggunaan DK, demikian dijelaskan Kuncoro Surya, Lurah Sribasuki. (Timbul Sinaga SE)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here