Diminta Segera Pindahkan Oknum Guru Inisial DFH

0
910

Nias, zonadinamiknews. com – 31 orang Siswa kelas XII OTK Neg.1 Hiliserangkai Kab.Nias Prov. Sumatera Utara mengajukan protes keras berupa surat pernyataan/keberatan kepada Kepala Sekolah Tolona Ndraha S.pd atas keresahan yang mereka alami atas perbuatan salah seorang oknum Guru mereka yang berinisial DfH.

Menanggapi Surat pernyataan Siswa/i kelas XII OTK Neg.1 Hiliserangkai, kabupaten Nias, salah seorang orangtua siswa yang dikonfirmasi awak media, Edison Mendrofa berharap agar pernyataan keberatan siswa/i SMKN I Hiliserangkai, kabupaten nias, kepada oknum Guru DFH bahwa ianya sebagai orang tua siswa meminta kepada kepala sekolah dan Kecab. UPT Dinas pendidikan gunungsitoli supaya oknum guru tersebut segera di pindah tugas ke tempat lain biar ada efek jera dan kehausan seperti ini tidak terulang lagi dikemudian hari, tegas Edison mendrofa

Dalam Surat pernyataan siswa /siswi tersebut, menuntut salah satu oknum guru berinisial Dfh di pindahkan dari sekolah itu, karena dinilai berlaku sewenang-wenang.

Ada pun isi surat pernyataan siswa tersebut mengatakan, oknum guru DfH, memaksa siswa menandatangani surat perjanjian bahwa apa pun keputusannya harus di ikuti oleh Siswa/siswi, kemudian dalam memberikan tugas kepada siswa berlebihan sehingga membuat siswa kelelahan dan tidak fokus dengan mata pelajaran yang lain.

Selanjutnya , menyuruh siswa/siswi peserta didik untuk memfotokopi buku paket dan makalah kelompok dan memerintahkan siswa untuk meringkas dan menulis ulang, apa bila tidak siap dalam waktu singkat maka tidak di beri nilai karna penilaiannya dilihat dari banyaknya halaman yang di tulis siswa,

Siswa/siswi jurusan OTKP -2 Smkn I Hiliserangkai, kabupaten nias, merasa tersiksa baik secara fisik maupun mental dikarenakan siswa takut apa bila tidak menyelesaikan tugas yang di berikan oleh oknum guru tersebut dengan memberi sanksi yaitu melipat gandakan tugas yang di berikan dan tidak mengijinkan siswa masuk selama les nya, dan beberapa poin lagi isi pernyataan/keberatan siswa yang telah di sampaikan kepada kepala sekolah.

kepala sekolah SMKN I Hiliserangkai, kabupaten nias, provinsi Sumatera Utara, TOLONA NDRAHA, SP.d ,yang ditemui media diruang kerjanya senin 30/9/19. Membenarkan bahwa, benar Surat pernyataan keberatan siswa/siswi dikelas XII OTKP-2, telah diterima dan berjanji akan melakukan pembinaan secara bertahap kepada oknum DFH.
” benar kita sudah terima surat dari siswa/siswi kita kelas XII OTKP-2, Surat tersebut akan kita tindaklajuti, dan kita akan bina secara bertahap oknum tersebut, beri saya kesempatan untuk melakukan pembinaan, jikalau oknum tersebut nantinya tidak bisa dibina, mungkin saja Ada peluang akan kita lanjutkan kepada pihak lebih Atas. Jelas kepsek, sebagaimana diberitakan media sebelumya.

Salah seorang siswa yang enggan menyebut namanya mengatakan, kami sangat resah atas perbuatan oknum guru kami tersebut DFH, contoh, disaat beliau memberikan soal ujian sebanyak 50 soal, apa bila jawaban kami hanya 20 soal yang benar, maka beliau memberikan nilai kami “Nol”  sehingga jerih payah kami sama sekali tidak dihargai.

Ia berharap agar kepala dinas pendidikan provinsi Sumatera Utara bersama kepala sekolah smkn Hiliserangkai, kabupaten nias dapat segera menyikapi dan menindak tugas serta menindahkan oknum guru tersebut. apa bila oknum guru tersebut masih tetap mengajar di kelas XII OTKP-2, dan tidak dipindahkan, maka seluruh siswa/siswi khusus kelas XII OTK 2 keluar dan tidak mengikuti mata pelajaran di saat oknum DFH masuk les, di karenakan mereka selaku dihantui rasa takut dan trauma dengan oknum DFH.@soni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here