Kota Bekasi, zonadinamika.com
Tim Seksi Intelejen dan Penindakan Keimigrasian (Inteldakim) Imigrasi kota Bekasi mengamankan 11 orang Warga Negara Asing (WNA) yang terdiri dari 10 Warga Negara (WN) Nigeria dan 1 orang WN Ghana, Rabu (13/02/) karena diduga melanggar aturan keimigrasian.

“Mereka diduga kuat melanggar Undang-Undang No.6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian” seluruhnya diamankan di Apartemen Center Point Kota Bekasi dengan sejumlah barang bukti yang turut diamankan berupa paspor, laptop, handphone, modem, dan sejumlah sim card.

Selanjutnya ke-11 orang WNA tersebut langsung digiring ke kantor Imigrasi Kelas II non TPI Bekasi untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, terang Petrus Teguh Aprianto.
Ditambahkan Petrus sapaan akrab kepala Kantor Imigrasi Kelas II non TPI Bekasi itu, keberadaan warga negara asing ini sebelumnya diketahui dari adanya laporan dari masyarakat sekitar.

Selanjutnya digelar pemeriksaan oleh Tum Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Kota Bekasi yang dibantu oleh Badan Intelejen Strategis (BAIS) sebagai bentuk tindakan preventif terhadap keamanan lingkungan.

Maka pada kesempatan ini juga kami menyampaikan apresiasi terhadap peran aktif masyarakat dalam menyampaikan informasi terkait keberadaan warga negara asing kepada pihak Imigrasi.

Kita berharap agar kerjasama yang telah berjalan baik seperti ini dapat ditingkatkan di masa yang akan datang, imbuh Petrus. (FIK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here