Jalan Kendondong Marendal Rusak, Kinerja Kadis PU DS Disorot

0
419

MEDAN, Zonadinamika.com .Tak jarang warga masyarakat juga pengguna jalan yang melintasi Jl. Kedondong dan Jl. Karang Rejo Pasar VII Marindal tepatnya di Dusun I Desa Marindal I Kec. Patumbak terpeleset dari sepeda motor dikarenakan jalanan licin, berlubang dan becek, terutama jika habis hujan badan jalan dihiasi genangan air yang tentunya sangat berpotensi ataupun rawan kecelakaan.

“Pastinya lagi, bahaya penyakit mengancam penduduk setempat akibat debu yang beterbangan ketika datangnya musim kemarau,” ungkap Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) yang juga Ketum LSM STRATEGI M. Yusuf Siregar disela-sela kegiatan Perayaan HUT Ke – 1 Tabloid Warta Poldasu dirangkai pengukuhan Satuan Komunikasi (Satkom) dan LBH Warta Poldasu di Lucky King Restoran Jl. Thamrin Medan, Jumat (2/6).

Kemudian M. Yusuf, tokoh pemuda yang akrab disapa Boy Siregar ini mengulang kembali informasi dari Ismail selaku Kabid Peningkatan dan Pengembangan Jalan Dinas PU Deli Serdang yang dikonfirmasi bulan lalu mengatakan jika awal Juli 2017 mendatang keseluruhan Jl. Kedondong dan Jl. Karang Rejo Dusun I Desa Marindal I di Kecamatan yang dipimpin M. Arsul selaku Camat Patumbak Kab. Deli Serdang tersebut akan diaspal.

“Tapi terus terang, kami pesimis dengan informasi pak Kabid itu, sebab mulai tahun 2015 silam waktu yang dijanjikan pihak Dinas PU DS untuk melakukan perbaikan maupun pengaspalan molor-molor terus. Sebagai yang mewakili masyarakat sekaligus pelaksana sosial kontrol, kami minta dengan segala hormat kepada Kadis PU Deli Serdang Bapak Ir. Donald Tobing segera mengaspal jalan tersebut, agar Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah nanti warga Jl. Kedondong dan Jl. Karang Rejo Pasar VII Marindal khususnya, dapat merasakan kemerdekaan,” papar Boy Siregar seraya menginstruksikan jajarannya (LSM STRATEGI Deli Serdang, red) mengawasi kinerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU dan PR) Pemkab DS secara ekstra.

“LSM STRATEGI akan terus berjuang sampai tuntutan masyarakat terpenuhi,” tegasnya didampingi Ketua Pemerhati Wanita & Anak Tertindas (Perwati) Nining Titi Sundawa, Danki Satuan Tugas Komando Pertahanan Penertiban (Satgas Kotantib) Uspriadi dan Asmita Siregar, Sekretaris Koperasi yang juga Wasektim Intelijen & Investigasi LSM STRATEGI Sumut. Dimana Asmita juga turut dilantik sebagai Ketua Bidang Investigasi Satkom Warta Poldasu beserta Uspriadi Wakilnya.(rahman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here