Inilah Rumah Veteran di Raimanuk, Tasifeto Barat dan Nanaet Duabesi Layak untuk Dibedah

0
371

ATAMBUAH-Zonadinamika.com, Berdasarkan hasil survey tim yang melibatkan Petugas PLN Rayon Atambua beserta babinsa se-kecamatan Tasifeto Timur pada Rabu, 10/5/17, terdapat 12 rumah veteran yang termasuk kategori layak huni. Sementara di Kecamatan Raimanuk, Tasifeto Barat dan Nanaet Duabesi layak untuk mendapat bantuan bedah rumah.

Rumah Veteran yang disurvei di Kecamatan Tasifeto Timur terdiri dari 3 Desa yakni desa Dafala, Manleten serta Desa Takirin.

Data lapangan menunjukkan rata-rata kehidupan masyarakat di Desa Takirin, khususnya anggota Veteran berada dalam taraf ekonomi sedang dan baik dengan mata pencaharian mereka sebagai petani sudah mampu mencukupi kebutuhan mereka sehari-hari termasuk rumah yang sudah layak untuk ditempati, dan hanya terdapat beberapa rumah yang tidak layak huni.

Keadaan tersebut berbeda dengan hasil survey di Kecamatan Nanaet Duabesi, Tasifeto Barat dan Raimanuk yang terdiri dari Desa Naitimu, Dubesi, Lawalutolus, Faturika, data menunjukkan terdapat 18 rumah veteran yang tidak layak huni dengan keadaan memprihatinkan.

Beberapa desa tersebut rata-rata rumah anggota veteran masih dalam keadaan darurat.

Tiga kecamatan tersebut sudah selayaknya mendapat bantuan bedah rumah dari Kementerian BUMN lewat PT. PLN Persero Atambua. (Yulianus).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here