BNNK Trenggalek Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba

0
351
TRENGGALEK-Zonadinamika.com.  Program TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) ke-98 Kodim 0806/Trenggalek, Korem 081/Dsj juga melaksanakan kegiatan non fisik yakni Pembinaan dan Penyuluhan Bahaya Narkoba, yang diikuti 150 orang yang terdiri dari Siswa-siswi dari SMAN 1 Pule dan warga Masyarakat Desa Jombok, Kec. Pule, Kab. Trenggalek beserta perangakat desa dan tokoh masyarakat. Rabu. (19/4/17).
Kegiatan yang bersifat penyuluhan tersebut disampaikan oleh Mohamad Hillal dari BNN Kota Trenggalek, yang membahas tentang bahaya Narkoba dan Kriminalitas bagi kehidupan manusia dan proses cara beredarnya dalam lingkungan sekitar.
 
Dijelaskan oleh Mohamad Hillal bahwa bahaya Narkoba akan merusak syaraf dan otak manusia bila di gunakan secara terus menerus dan akan menggerogoti tubuh hingga akhirnya ribuan manusia tewas akibat dari menggunakan Narkoba baik dalam negeri maupun luar negeri.
Dalam proses penyebaran dan peredaranya, yakni dengan cara dirayu dan diiming-imingi untuk mencoba, kemudian diberikan secara gratis, setelah mencoba Narkoba hingga akhirnya ketagihan dan terus ketagihan, pada akhirnya disuruh membeli untuk mendapatkan barang berbahaya tersebut. Bahkan banyak terjadi kejahatan ataupun tindak pidana Kriminal akibat dari menggunakan Narkoba, banyak pencurian dan perampokan karena demi ingin membeli Narkoba.
 
Selain Penyuluhan bahaya Narkoba, dalam rangka kegiatan Non Fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 Tahun 2017 di Kodim 0806/Trenggalek juga memberikan beberapa penyuluhan lain bagi warga masyarakat setempat yang bekerja sama dengan instansi terkait lainya.(pen81)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here