Pemilih Jakarta Tidak Terpengaruh Isu SARA

0
290

JAKARTA-Zonadinamikka.com. Pemilih di Jakarta sudah nilai sudah semakin pintar. cerdas,serta berkualitas meskipun isu SARA juga kasus penodaan Agama yang menjerat ahok tidak berdampak sama sekali untuk beralih dukungan Hal demikian ini dijelaskan Budiman Himat pakar Sosiolog.dalam acara
Dialog rilis hasil survei yang dilakukan Populi Center,di jakarta Selasa. 7/2/2017.

Sosiolog Hikmat Budiman menilai warga Jakarta sudah semakin cerdas,pintar serta berkualitas dalam menentukan pilihan untuk calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Ini terbuktii dari hasil rilis survei yang dilakukan Populi Center,
Populi Center melakukan survei usai debat kandidat kedua Jumat(27/1/2017) lalu.
Hasil survei menunjukkan sebagian besar warga Jakarta tidak terpengaruh dengan isu SARA dalam menentukan pilihan.

“Ini menunjukkan kualitas masyarakat pemilih semakin baik,” ujarnya dalam diskusi di Slipi, Jakarta Barat, Senin (6/2/2017).

Menurutnya, debat kandidat memiliki peran besar untuk merebut hati pemilih.
Lanjut Budiman Hitmat menurutnya, dengan debat kandidat ,warga dapat mengetahui secara jelas program visi dan misi masing-masing paslon.
“Jelas dikatakan Budiman , kampanye blusukan dengan bertemu langsung dengan warga tidak banyak mendongkrak elektabilitas calon.
“Karena blusukan semua calon melakukan. Mungkin ada dampaknya, tapi tidak terlalu besar,” ujar Hikmat.

Sebelumnya, dalam survei Populi Center berdasar debat kandidat, pasangan Ahok-Djarot menjadi teratas dengan elektabilitas 40 persen. Disusul Anies-Sandi 30,3 persen. Diurutan terakhir ada Agus-Sylvi dengan 21,8 persen. Responden juga menyatakan tidak terpengaruh dengan isu SARA, dengan jumlah 71,2 persen. (An)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here