Makam Keramat Solear Tangerang Banten.

0
834

TANGERANG-Zonadinamika.com. Senin 2 januari 2017 Wisata hutan lindung dan ziarah makam keramat Solear Tangerang Banten.
” Keramat Solear yang merupakan Hutan lindung yang di penuhi ratusan kera ,jarak dan lokasi ini berjarak 17 kilometer dari pusat Kabupaten Tangerang.

“Kawasan tersebut memiliki Destinasi Wisata tersendiri pasalnya selain berziarah wisatawan yang berkunjung dapat melihat aktifitas kera yang berkeliaran bebas,sekaligus dapat memberi makan kera tsb itupun secara langsung dan itu ada kesenangan dan keseruan tersendiri ucap seorang pengunjung yang bernama Nofri yang datang dari kota depok yang juga membawa istri dan 2 orang anak nya .

” Durohman seorang juru kunci makam menceritakan,bahwa sejarah dari makam tersebut adalah makam seorang yang bernama Syeckh Mas Massad, yang mana beliau adalah seorang di utus dan bertugas menyiarkan agama Islam pada jaman Kesultanan Banten.

“Kawasan tab terdapat banyak makam tapi dari sekian banyak makam,3 makam yang sering di kunjungi atau di ziarahi pengunjung yang antara lain ,makam Syeckh Mas massad ,makam ibu Mayang sari dan yang ke 3 adalah makam Ibu Juli.

Pada hari besar seperti hari raya atau hari besar pengunjung yang datang ke kawasan tsb ramai,mulai yang dari sekitar Tangerang sampai yang luar kota Tangerang,dan Durohman juru kunci berharap ke depan nya kawasan kramat ini lebih ramai di kunjungi pengunjung atau wisatawan tutur nya. (Ilham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here