Warga Resah, Ulah Kontraktor Nakal

0
669

SURABAYA – Zonadinamika.com. Warga Bulak Banteng Tengah mengeluh, gara-gara pekerjaan proyek saluran yang dikerjakan CV. PUTRA NUANZHA, mandek. Sehingga bekas tanah galian yang dibiarkan menumpuk di bahu jalan, tepat didepan rumah warga akibatnya warga terganggu dengan bau dan aktivitas warga untuk sehari-hari menjadi sulit.

 

Berdasar informasi yang dihimpun, pekerjaan yang menelan APBD 2016 dengan Pagu Rp. 1.195.723.938,00, HPS Rp. 1.071.543.000,00, harga penawaran Rp. 609.415.000,00, sudah dua kali pekerjaan tersebut mandek. Yang pertama, awal berhenti tidak melaksanakan pekerjaan selama 2 pekan. Ketika itu, mandor ditanyai warga Bulak Banteng Tengah, kenapa pekerjaannya berhenti? jawab si mandor, tunggu box culvert datang.

 

Tak lama, pihak Pemkot Surabaya tiba dilokasi tersebut. Menjelang beberapa hari, pelaksanaan kembali dikerjakan pemenang tender.

 

Dari Pantauan ZD, pekerjaan Saluran Bulak Banteng Tengah telah mangkrak kembali. Yang Kedua kalinya pekerjaan mandek. Sudah enam hari pekerjaan tersebut mandek. Ironisnya, tanah bekas galian tidak diangkut keluar, malah dibiarkan menumpuk ‘setinggi gunung’. Sehingga terjadi penyempitan jalan.

 

Tak hanya itu, saat turun hujan, tanah bekas galian yang mengandung lumpur meluber ke tengah jalan menyebabkan kemacetan dan pengendara terpelincir hingga terjatuh. “Kemarin setelah turun hujan, saya lewat ke galian saluran Bulak Banteng Tengah menuju (Bulak Banteng Lor 1) rumah saudara saya. Ada bletokan mas, saya lintasi tak taunya saya terjatuh, untung saja tak luka parah hanya lecet (goresan kecil, red)”, ujar Mia warga Wonosari Wetan, Kamis (20/10), kemarin.

 

Dalam Lingkup pekerjaan, Daus (34) warga Bulak Banteng Tengah mengatakan sudah lama tumpukan tanah bekas galian berada didepan rumah. “iya mas, saya angkut (tanah bekas galian) saja menggunakan kendaraan fukuda untuk mengurug rumah saya, daripada menyusahkan keluarga saya untuk akses, apalagi kalau anak saya mau berangkat sekolah. Susah lewat”, cetus Bapak yang memiliki empat anak. (dms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here