Pengukuhan Satgas Pengamanan Terate (Satgas Pam Ter) Tahun 2016

0
6089

MADIUN-Zonadinamika.com. Padepokan Persaudaraan Setia Hati Terate menyelenggarakan pengukuhan dan pengarahan Satuan Tugas Pengamanan Terate (Satgas Pam Ter) tahun 2016 bertempat di Pendopo Graha Wiratama  Jl. Merak Kota Madiun yang dihadiri Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Rachman Fikri, S.Sos, Kapolresta Madiun AKBP Susatyo Purnomo Condro, SH, SIK, MSI, Wakapolres Madiun, Kapolsek Manguharjo, Danpos Koramil 0803/18 Manguharho, Pengurus Pusat Majelis luhur PSH Terate, Ketua Harian Pusat PSH Terate beserta pengurus dan Satgas Pam Ter Kota/Kab. Madiun, Kamis (29/9/16).

 

Ketua Harian PSH Terate R. Moerdjoko. HW menerenangkan dengan keberadaan Pam Ter dibutuhkan oleh PSH Terate karena banyaknya kegiatan di bulan Suro ini untuk melaksanakan tugas membantu aparat keamanan dalam menjaga keamanan.

 

PSH Terate diharapkan bisa jadi tauladan bagi perguruan lain dan  bagi masyarakat untuk itu diharapkan Pam Ter tetapi menjaga keamanan melalui perbuatan, perkataan & sikap. Tanggal 1 (malam Suro) dan tanggal 2 Oktober 2016 bukan kegiatan organisasi, tapi kita wajib turun menjaga keamanan dalam kegiatan saudara kita yang nyekar ke makam.

 

Mulai tanggal 2 Oktober 2016 akan dilaksanakan pengesahan warga baru PSH Terate dari wilayah Ranting di Kota/Kab Madiun, diharapkan Satgas Pam Ter pada masing-masing Ranting ikut mengawal. Jadwal nyekar ke makam sudah diatur dimohon masing-masing ranting mengikuti jadwal tersebut, terangnya.

 

Kapolres Madiun Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro, SH, SIK, MSI menandaskan pada bulan Suro ini Polres Madiun Kota meningkatkan kegiatan Kepolisian melalui Ops Aman Suro Tahun 2016. Diharapkan Satgas Pam Ter tegas dalam melaksanakan tugas dalam mengatur teman-temannya, hindari gesekan perintah dengan aparat keamanan.

Dalam kegiatan ini di kedepankan peran Satgas Pam Ter dalam menjaga keamanan & aparat Kepolisian/TNI membantu dari tugas Satgas Pam Ter, tandasnya.

 

Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Rachman Fikri, S.Sos, merencanakan kegiatan Satgas Pam Ter dalam menjaga keamanan selama bulon Suro, sehingga terkoordinir dengan baik. Madiun jangan hanya judul kampung pesilat tapi tunjukan prestasi melalui pencak silat.

 

Satgas Pam Ter diharapkan kompak dalam menjalankan tugas mengatur teman-temannya jangan malah menjadi permasalahan. Kami mempunyai tugas pokok membantu Kamtibmas dari Kepolisian tetapi TNI mempunyai kewajiban menjaga dan menciptakan Kamtibmas.

 

Kita rugi kalau konflik berkepanjangan yaitu kerugian PSHT sendiri, untuk itu mari kita pertahankan prestasi luhur unggul dan rukun. Pertahanan karakter PSHT tetap semangat, laksanakan even-even yang positif dan berprestasi, saya ingin jangan hanya Madiun judulnya kampung pesilat tetapi prestasinya tidak ada.

 

Tunjukkan Satgas Pam Ter PSHT yang tangguh dan sangat kita harapkan, jangan oyok-oyokan rebutan jabatan dan wilayah yang akhirnya timbul perpecahan, lebih baik kita berlatih dan berlatih untuk mengejar dan mendapatkan prestasi yang lebih baik, ajaknya.

 

Dalam acara pengukuhan dan pengarahan Satuan Tugas Pengamanan Terate (Satgas Pam Ter) Tahun 2016 dibacakan pengurus-pengurus Satgas Pam Ter dan penyematan pita Satgas Pam Ter serta pembacaan ikrar Satgas Pamter Persaudaraan Setia Hati Terate Pusat Madiun yang berisi :

 

KAMI SATUAN TUGAS PENGAMANAN TERATE, BERIKRAR :

– BERIMAN DAN BERTAKWA KEPADA TUHAN YANG MAHA ESA BERBASIS LUHUR DAN BERJIWA KESATUAN.

 

– SETIA KEPADA NEGARA KESATUAN REPUBLIK  INDONESIA BERDASARKAN PANCASILA DAN UNDANG UNDANG DASAR 1945.

– SETIA KEPADA AJARAN DAN ORGANISASI SERTA MENJUNJUNG TINGGI HARKAT MARTABAT DAN KEHORMATAN PERGURUAN SETIA HATI TERATE PUSAT MADIUN.

 

– TURUT SERTA MENJAGA KEAMANAN MASYARAKAT BERSAMA APARAT KEAMANAN DAN KETERTIBAN MASYARAKAT BERSAMA APARAT KEAMANAN KEPOLISIAN DAN TENTARA NASIONAL INDONESIA.

 

– MENTAATI DAN MEMATUHI SEMUA PERATURAN HUKUM DAN MENJAUHI SEMUA BENTUK TINDAK KEJAHATAN SERTA PELANGGARAN HUKUM YANG BERLAKU. (team MC Kodim 0803/Madiun/red/prspen081).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here