Bupati Bertekad Menuntaskan Pembangunan Imfrastruktur

0
389

 KUALA KAPUAS – Zonadinamika.com. Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi K.H Mucthar Ruslan, Kabid Bina marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kapuas Teras serta Kabid PSNP Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Alprid menghadiri acara Haul dan pembacaan Manakib, yang dilaksanakan di Masjid Al-Mujahidin Handel Baru Muara Desa Narahan Baru Kecamatan Pulau Petak, Rabu ( 7/9 ) pagi.

Kegiatann tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Tuan Syikh Muhammad Semman Al-Madani yang di laksanakan oleh Jamaah Majelis Ta’lim “ Nurul Musthafa “ Masjid Al-Mujahidin Desa Narahan Baru, dengan penceramah Drs. K.H. Radjuddin/Ustad Rhoma Irama dari Banjarmasin.

Acara berjalan dengan sederhana namun penuh hikmad, didahului dengan pembacaan kalam ilahi yang disampaikan oleh Zakaria dihadiri oleh Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Alim Ulama, unsur Tripika Kecamatan, serta Jamaah yang memenuhi Masjid Al-Mujahidin  .

Ketua Panita pelaksana M Syarkawi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati Kapuas beserta rombongan yang berkenan hadir dalam acara tersebut, dia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan acara tersebut sehingga dapat berjalan dan terlaksana dengan baik.
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya dapat bersama-sama dengan masyarakat Desa Narahan Baru, guna melaksanakan acara Haulan dan Pembacaan Manakib Tuan Syikh Semman Al-Madani, dia juga berharap dengan kegiatan tersebut dapat memperkuat keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah S.W.T sebagai benteng dalam menghadapi permasalahan dan tantangan dalam kehidupan.
Dalam kesempatan tersebut dia juga menyampaikan bahwa sebelum masa berakhir kepemimpinannya sebagai Bupati Kapuas Tahun 2018, dia bertekad untuk menuntaskan pembangunan infrastruktur pembangunan jalan dan jembatan di daerah-daerah, sehingga keterisolasian daerah baik antara desa maupun Kecamatan sampai ke Kabupaten dapat teratasi dengan baik.

Dengan demikian lanjutnya, akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memperlancar arus transportasi barang maupun jasa sehingga dapat mengefesiensi waktu, tenaga dan biaya bagi masyarakat.

Dia berharap kepada masyarakat, dengan terbangunya jalan yang baik diharapkan masyarakat jangan terburu-buru untuk menjual tanahnya mengingat semakin baik infrastruktur jalan maka harga tanah akan semakin melambung.
Diakhir sambutannya orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini mengajak seluruh masyarakat untuk  selalu menjaga dan membina tali sulaturahim, kebersamaan, kekeluargaan, saling menghormati dan menghargai sesama serta tolong menolong, sehingga tercipta suatu kerukunan dan kedamaian khususnya di Kabupaten Kapuas yang kita cintai ini, katanya.
Sementara itu penceramah Drs.K.H. Radjuddin yang juga dikenal dengan Ustad Rhoma Irama dalam tausiahnya menyampaikan bahwa manusia yang baik itu adalah manusia yang berguna, baik bagi diri sendiri, keluarga maupun orang lain, dengan melakukan kebaikan dan kebajikan, suka membantu dan menolong sesama, murah hati, dan orang yang selalu dekat dengan Allah S.W.T. ( angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here