Politisi PDIP Sekaligus Walikota Gunungsitoli Bersifat Diktator

0
717

GUNUNGSITOLI- Zonadinamika.com.Pernyataaan dari Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Gunungsitoli yang juga menjabat Sebagai Wali Kota Gunungsitoli, Lakhòmizaro Zebua di penuhi  tanda tanya besar bagi  Politisi partai lainnya  dan sejumlah Lapisan Masyarakat Kota Gunungsitoli.

 

Dalam  sambutannya tersebut, ia menekankan kepada kader-kader Partai PDIP agar tetap menjaga jarak dari oknum-oknum Partai Politik lain yang tidak sepemahaman dan tidak mendukung Visi Misi Wali Kota Gunungsitoli,sebagaimana  tanggapan Beliau ini dimuat/dilansir dari Media WARTA NIAS.COM Pada Kamis 11 Agustus 2016.

 

Dalam Pemberitaan yang dilansir dari Media WARTA NIAS.COM tersebut Dia juga menerangkan bahwa tidak hanya untuk kader partai Politiknya saja akan diberlakukan, Ia juga menekankan, bahwa dirinya sebagai Wali Kota Gunungsitoli saat ini,juga tetap menjaga ‘jarak’ dari oknum-oknum Partai yang tidak sepaham tersebut.

 

Hal itu diungkapkan oleh Lakhòmizaro saat memberi sambutan pada Rapat Kerja Cabang I (Rakercab I) PDIP Kota Gunungsitoli,turut serta di hadiri oleh Wakil Bendahara DPD PDIP SUMUT Penyabar Nakhe.kegiatan tersebut dilaksanakan  di Aula Pertemuan Kantor DPC PDIP Kota Gunungsitoli, Jalan Diponegoro, Rabu (10/08/2016) kemarin.

 

Beberapa pandangan Politisi dari  berbagai partai,bahkan Masyarakat ada yang menuai protes dan kecaman,bahkan penyesalan.hal itu terlihat dari beberapa Komentar di Dunia maya ( Facebook ),disaat  Wartawan PwriNewsOnline.com tertarik atas pemberitaan tersebut dan mencoba Mengkonfirmasi melalui Via Seluler kepada Tokoh Politisi di antara nya Ketua DPC Gerindra Kota Gunungsitoli Drs.Aroni Zendrato yang juga sudah pernah menjabat sebagai Wakil Walikota Gunungsitoli ,pada periode sebelumnya.

 

Dalam pernyataan Ir.Lakhomizaro Zebua Tersebut ia Menanggapi,”Itu adalah Hak  nya secara pribadi,dan  jangan di sangkut pautkan dengan urusan Rumah Tangga Partai yang lainnya.akan tetapi jika dia seandai nya Kesepian dan membutuhkan dorongan  dari masing-masing partai yang ada  di Kota Gunungsitoli untuk kerakyatan dan ingin Mensejahterahkan masyarakat,secara Garis besar partai Gerindra  siap mendukung bagian Program –program Visi Misi  yang di jalankan,seandainya jika hal tersebut bersifat membangun,ujarnya menanggapi.

 

Hal senada juga dipaparkan Oleh sekretaris PKPI Alisokhi Harefa yang juga saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi 3 di DPRD Kota Gunungsitoli.ia mengatakan jika pernyataan tersebut  tidak dijelaskan dengan Bahasa yang baik maka akan terjadi dampak Gejolak yang tidak baik antara masing-masing Politisi partai penguasa maupun di luar partai pengusung maupun pendukung pada saat Pilkada sebelumnya. dan juga akan berdampak turunnya kepercayaan masyarakat kepada pemimpin tersebut,karena Walikota adalah pemimpin dalam kemajuan dan pembangunan wilayah tersebut.

 

Seharusnya Walikota Gunungsitoli  menjalin hubungan baik kepada politisi manapun dan juga partai manapun,karena tidak hanya satu partai yang ada di kota Gunungsitoli ini,dan juga dari masing masing Politisi partai yang lainnya ,ada yang menjabat sebagai DPRD di Kota Gunungsitoli,seharusnya kita bersinergi membangun kota Gunungsitoli yang kita cintai ini dengan Benar,Maju,dan Bersaing pada daerah-daerah manapun diluar sana. jangan ada kata-kata pemisah atau batasan  jarak antara pemimpin,ujarnya.

 

Arisman Harefa,yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD dan Ketua Dpc PDIP  Kota Gunungsitoli,mengatakan “Pemimpin Itu sebenarnya harus  mampu merangkul semua pihak,dan harus mampu mengayomi,bukan sebaliknya.Semoga Harapan saya ini nantinya,adalah harapan dan penyeyuk hati kita bersama.Modal yang utama bagi kita Masyarakat Kota Gunungsitoli  baik para Politisi partai ,kita hanya mampu memberikan keikhlasan serta kemurahan Hati untuk bisa Dimaafkan,ujarnya saat akhir percakapan terputus melalui Via Seluler.

 

Salah seorang Tokoh Masyarakat,Darmansyah Telaumbanua yang berdomisili di kelurahan Saombo,saat di mintai tanggapan nya oleh wartawan  memberikan pandangan berbeda diantara dengan semua pihak yang telah menanggapi dari atas,ia menyampaikan bahwa seharusnya Walikota Gunungsitoli dapat merangkul  lawan partai Politik pada saat Pilkada lewat,bukan sebaliknya.

 

Jangan Budayakan sifat Egois,Presiden Ir.H.Joko Widodo saja  bisa merangkul partai-partai dan politisi diluar pendukung roda pemerintahannya dengan berbagai cara pendekatan yang baik.seharusnya pola ini yang harus di ikuti Walikota Gunungsitoli,tanankanlah sifat rendah hati,dan penyabar pasti roda kepemerintahan anda  akan lebih baik kedepannya,apalagi jika ada jalinan kerja sama antara LSM/PERS,Maupun tokoh-tokoh Masyarakat sehingga daerah tersebut bisa maju dan sukses dalam hal pembangunan Kota Gunungsitoli dalam 5 tahun kedepan,ujarnya.

 

Apa sebenarnya maksud dan tujuan  Arahan sambutan Ir.Lakhomizaro Zebua ( Walikota Gunungsitoli ) tersebut ,kita masih belum dapat mengerti,imbuhnya.

 

“Kita berharap kepada partai politik diluar PDIP Dan juga lapisan masyarakat kota Gunungsitoli lebih berhati-hati dalam menangggapi stetmen di berbagai pemberitaaan yang ada,apalagi mengenai pendapat para pejabat.agar kirannya tidak terjadi  saling perselisihan  antara partai politik  maupun para politisi lainnya diluar sana.

Kita mengharapkan Anggota DPRD kota Gunungsitoli lebih mengfungsikan  lembaganya sebagai  pengawas kinerja  pejabat eksekutif,si akhir pembicaraanannya saat di jumpai di kediamannya jalan Yossudarso Kelurahan Saombo Kota Gunungsitoli.( Efrizal Caniago )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here