Kronoligis Aksi Damai KNPB Timika dan Penangkapan Secara Brutal Oleh TNI

0
693

TIMIKA, Zonadinamika.com. Kronologis penangkapan brutal oleh TNI gabungan Polri terhadap Aktivis KNPB bersama seluruh rakyat sipil Timika Papua dengan semua jumlah 124 orang saat ini.

Sementara sedang di tahan di mako Brimob Deta Semen ( B mil N KM 32). Timika Pada hari ini seluruh komponen rakyat Papua ikut bergabung dalam aksi yang di gelar oleh Komite Nasional Papua Barat pantauan langsung wartawan Zonadinamika di lapangan 13/072016.

Dalam Rangkah Mengdukung (ULMWP) menjadi anggota tetap di MSG dalam aksi tersebut penangpakan brutal dengan jumlah 124 orang rakyat papua laki-laki bercapur perempuan didalamnya saat itu.

Pada saat penangkapan itu bukan saja Polisi melaingkan juga gabungan yaitu TNI Polri SATPOL PP, DAN BRIMOB dan Dinas perubungan Timika.
Awal penangkapan di Bungdaran Timika Indah 54 Orang pertama yang dapat tangkap yaitu Bapak pendeta Daniel Bagau dan rombongannya dapat pukul pake popor senjata di bagian belakan punggun belakan pada jam 010,00 WPB.

Untuk sementara 54 orang yang dapat tangkap sementara ada di Mako Brimob deta Semen B MII 32 dan dari arah SP 12,13 SP 7 SP 9 YAYANTI ENAMUKO, SP 3 JALUR 5 KUANKI LAMA, JIKO MAKO, JILELE, BENGKAP, DAN SP 2 dapat tangkap 4 truck, 2 pick upk, dan ada lagi sedang jalan kaki kaki menuju mil 32 jumla pengkapan 124 orang .

Awalnya tuan Yanto Awerkion sebagai ketua satu KNPB wilayah timika di ikut dan di pukul pake karet mati dan Tuan Sem Ukago sekertaris umum KNPB wilayah Timika bersama puluhan anggota KNPB lainnya.

Saat bagi selebaran di jalan SP 2 menyeberan jembatan kali selamat datang dari arah kualadinama ada bangunban bangunan bar yang baru itu sekitar jam lima WPB pada selasa 12 juli 2016 dan untuk sementara 124 orang saat ini masih sedang interogasi di tahanan mako Brimob Detasemen B.MILL 32.

Homon di advokasi Tolong damping segera advokasi Hukum demi keselamatan mereka yang kini masih di tahan di Mako Brimob disana Tuturnya. (Musa Boma)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here