HUT Bhayangkari, Polres Nias Selatan Adakan Operasi Bibir Sumbing Gratis

0
563

NIAS SELATAN,Zonadinamika.com. Kapolres Nias Selatan AKBP Robert Kennedi Aritonang, SPd, dalam jumpa Pers di Halaman RSUD Lukas Kecamatan Telukdalam memaparkan, memang operasi bibir sumbing langit langit ini digelar dalam rangka menyambut HUT Bhayangkari POLRI, Kepolisian Ressor Nias Selatan dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Nisel, dan Ahli Bedah Dr. Horas Rajagukguk, SpB, FinaCS yang dilaksanakan di RSUD Lukas Kecamatan Telukdalam, Sabut (25/06).

Seluruh pasien operasi ini tidak dipungut biaya alias gratis. Syarat pasien umur minimal empat bulan untuk operasi bibir sumbing, sedangkan untuk operasi celah langit-langit minimal berusia dua tahun dan juga orang dewasa.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bagian pengabdian Polres Nias Selatan kepada masyarakat Nias Selatan dalam rangkat HUT Bhayangkari,” ujar Kapolres Nias Selatan AKBP Aritonang kepada sejumlah wartwan.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk meringankan beban dan masalah kesehatan di masyarakat kalangan menengah ke bawah” untuk lebih dekat dan peduli Polres Nias Selatan, ujar Aritonang.

Sementara itu, Dr Horas Rajagukguk melalui HORAS SEHAT, mengatakan bahwa bakti sosial yang digelarnya nanti juga adalah implementasi dari salah satu program kerja lembaga Horas Sehat yang dipimpinnya.

Ketua Panitia Kompol M Luther Dachi,S.Sos melalui Kasubbag Humas Fon Giawa bahwa operasi bibir sumbing ini dilaksanakan hari ini merupakan dalam rangka menyambut Hut Byangkara Ke-70 yang akan datang pada Tanggal 01 Juli 2016.

Opereasi bibir sumbing dilaksanakan di RSUD Lukas dengan pasien 8 0rang tapi yang hadir hanya 6 orang yakni. : Ardika Laia (5)thn laki alamat Balohili Gomo, Anisa Lato (6) Perempuan alamat Hilisataro, Emanuel Hulu (10) Laki alamat Desa Lawa Lawa Luo, Adnan Kasih (4) Laki alamat Telukdalam, Septian Tafonao (2) Laki alamat Gomo dan Bualazokho (3) Laki alamat Desa Hilizihono Fanayama.

Kegiatan ini dihadiri Kapolres Nias Selatan AKBP Robert Kennedi Aritonang,SPd dan Ny, Wakapolres Kompol Mangasitua Pasaribu, jajaran perwira dan Polres Nisel, Ketua DPRD Sidi adil Harita, Kadis Kesehatan Murniati Dachi, Ibu2 Byangkari .(doeha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here