Tak Dapat Rekomendasi Dari Kades, Warga Desa Renrua Adukan Ke DPRD Belu

0
892

ATAMBUA, NTT- Zonadinamika.com, Lima Warga Desa Renrua, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu menyampaikan ketidakpuasan mereka kepada DPRD Belu sebab salah satu bakal calon kepala desa yang sudah mereka usung tidak diberikan rekomendasi dari aparat desa Renrua dengan alasan domisili. (Senin, 6/6/2016).

Salah satu warga desa renrua yang memberikan penjelasan kepada DPRD Belu mengatakan bahwa bakal calon yang mereka usung tersebut tidak bermasalah dengan domisili yang dipertanyakan oleh aparat desa, sebab kartu tanda penduduk yang bersangkutan adalah warga desa Renrua, Kecamatan Raimanuk.
“Yang bersangkutan adalah warga desa renrua yang bertugas di Labur, KTPnya sudah jelas warga desa Renrua, tapi ketika minta rekomendasi, kami tidak diberi, mengapa harus dipertanyakan lagi?, ” Katanya.

Sementara itu, Asisten I Setda Belu, Elly Ch. Rambitan menyampaikan bahwa permasalahan Domisili bakal calon Kepala Desa Renruan tersebut akan ditelusuri dan diseleksi lebih lanjut saat tahap penjaringan Calon Kades di Tingkat Kabupaten oleh Panitia Pilkades sesuai aturan yang berlaku.

“Untuk persoalan ini, kami akan teliti lagi pada tahapan penjaringan ditingkat Kabupaten sesuai dengan aturan Pilkades,” Katanya.

Sedangkan Pihak DPRD Belu menyarankan kepada Kelima warga desa tersebut untuk menyelesaikan masalah ini bersama aparat Desa secara baik dan mempercayakan sepenuhnya kepada Panitia Pilkades sesuai dengan aturan yang berlaku. (Nus Feka).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here