Ir Ben Brahim S Bahat MM MT : Muhammadiyah Mitra Pemerintah

0
1149

Kuala Kapuas – Zonadinamika.com. Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT didampingi isteri Ary Egahni Ben Bahat, Wakil Bupati H.Muhajirin, Forkompimda Kabupaten Kapuas, Sekda Kapuas dan Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Sabtu (13/2) pagi menghadiri pembukaan Musyawarah Daerah VII (Musda) Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Kapuas.

Kegiatan yang dirangkai dengan peresmian Masjid dan Panti Asuhan Mujahidin PC Muhammadyah Kapuas Timur oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof.Dr.H.Dadang Kahmad,M.Si di halaman Masjid Mujahidin Anjir Serapat Km 9 Kapuas Timur dihadiri pula, seluruh Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas, Camat dan Unsur Tripika Kapuas Timur.

Sebelumnya, Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Bupati Kapuas beserta rombongan menyempatkan melepas peserta Pawai Ta’ruf dengan mengambil start di sekitar Taman Makam Pahlawan Surya Candra Anjir Serapat Km.10 dan finish di lokasi Musda Anjir Serapat Km.9. Hampir seribu peserta pawai yang tidak lain adalah peserta Musda, Anggota Hisbul Wathan, pelajar dari SD, SMP dan SMA Muhammadiyah se Kabupaten Kapuas.

Pawai Ta’ruf semakin menarik karena ditampilkan pula Marchingband PW Muhammadiyah Kalimantan Selatan, Drumband PC Muhammadiyah Alabio Kalsel, Drumband PC Muhammadiyah Kapuas Barat serta Pasukan Komando Kesiapan Angkatan Muhammadiyah (Kokam) dan atraksi Perguruan Tapak Suci.

Bupati Kapuas dalam sambutannya menyatakan, selama dirinya dan Wakil Bupati H Muhajirin memimpin Kabupaten Kapuas merasa tenang, damai, gembira, dan bahagia karena selalu didukung oleh para ulama sebagai mitra pemerintah termasuk warga Muhammadiyah Kabupaten Kapuas.

Bahkan Ben Brahim dihadapan ribuan warga Muhammadiyah yang memenuhi tenda di halaman Masjid Mujahidin ini berterima kasih atas amal usaha Muhammadiyah berupa lembaga pendidikan, masjid, balai pengobatan dan koperasi. yang tersebar hingga pelosok desa.

“Saya tau,sangat banyak amal usaha Muhammadiyah, diantaranya adalah Lembaga pendidikan sejak TK hingga Perguruan Tinggi agar generasi muda kita menjadi cerdas. Dalam menjalankan amal usahanya itu Muhammadiyah tidak hanya mendidik umat Islam saja, tetapi semua agama banyak yang menggali ilmu pada Perguruan Muhammadiyah, ini sungguh luar biasa” ucap Ben yang disambut tepuk tangan hadirin.

Ben mengharapkan siapapun yang terpilih, akan tetap menjadi mitra pemerintah, bahkan kedepan ia berjanji akan mengevaluasi bantuan yang diberikan kepada organisasi tanpa membedakan satu dengan lainnya. “Saya ingin seluruh komponen masyarakat untuk bersama pemerintah Kabupaten Kapuas agar lebih meningkatkan peransertanya, sebagai imbal baliknya segala permintaan selama itu untuk kesejahteraan, akan saya penuhi karena ditangan sayalah pena keputusan” ucap Ben

Sementara itu H Dadang Kahmad pada awal pidato iftitahnya memuji perhatian, respon dan kepedulian Bupati Kapuas “Saya memberi apresiasi yang tinggi kepada Bapak Bupati karena permintaan warga Muhammadiyah tentang bantuan pendanaan langsung direspon saat itu pula” ucap Dadang.

Dadang juga berharap agar Musda merupakan momentum penting sebagai salah satu mata rantai yang tidak terpisah dari hasil muktamar Muhammadiyah 2015 di Makasar. “Muhammadiyah berprinsip sedikit bicara banyak berkarya. Panti Asuhan dan Masjid Mujahidin Anjir Serapat dibangun dari uang warga Muhammadiyah.

Warga Muhammadiyah yang miskin maupun yang kaya wajib mengeluarkan zakat, infaq dan shadaqahnya. Demikian pula para pejabat, melalui jabatannya ia memutuskan untuk membantu umat manusia tanpa mkemandang perbedaan” pinta Dadang yang saat itu di daulat menandatangani prasasti peresmian kedua amal usaha Muhammadiyah serta bersama Bupati Kapuas melakukan pengguntingan pita peresmian.

Sebelumnya Radiansyah MAg selaku Ketua Panitia Pelaksana melaporkan tentang pelaksanaan Musda. Demikian pula H Kamarudin Ketua PD Muhammadiyah Kapuas masa bakti 2010-2015 melaporkan tentang penyelenggaraan organisasi selama lima tahun terakhi serta H Syairi Abdullah Sekretaris PW Muhammadiyah Kalimantan Tengah yang menyoroti tentang mekanisme berorganisasi di Muhammadiyah .(Angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here