Traffick Light di Kota Atambua Padam, Akibat Tunggakkan Dishub di PLN Atambua

0
850

Atambua – Zonadinamika.com, Traffick Light (Lampu Lalulintas) di sejumlah titik seputaran Kota Atambua, mengalami pemadaman sekitar 2 minggu sejak awal Januari 2016, hal tersebut berdampak kepada arus lalulintas dan akibatnya bisa menimbulkan kecelakaan.

Menurut Informasi yang diperoleh dari Dinas Perhubungan Kabupaten Belu bahwa pemadaman tersebut diakibatkan oleh keterlambatan pembayaran iuran listrik ke PLN Atambua sebab dana untuk pembayaran tersebut belum terealisasi.

Kepada wartawan Elvin Martins Kepala Bidang Perhubungan Darat Dishub Kominfo Kabupaten Belu mengakui bahwa pemadaman traffick light tersebut merupakan dampak dari naikknya tarif dasar listrik akhir-akhir ini.
“Naiknya TDL berpengaruh terhadap pemadaman listrik, PLN sebagai perusahaan swasta punya aturan main tersendiri,” Akunya.

Selain itu menurutnya bahwa tunggakan yang harus dibayar ke PLN Atambua berkisar 30 juta lebih.

Ia pun mengeluhkan bahwa pemadaman tersebut juga menghambat pelayanan di Dinas perhubungan sendiri, sebab tidak berjalan secara maksimal.”Dampaknya juga aktivitas di kantor juga tidak jalan dengan baik,” Keluh Elvin.

Selain itu, dirinya menjanjikan bahwa dalam waktu dekat kurang lebih lima hari kedepan traffick light sudah bisa dinyalakan kembali, karena pihaknya akan melakukan proses pembayaran kepada PLN Atambua.
“Ini merupakan tanggung jawab moril kami selaku dinas perhubungan, kami minta kepada masyarakat untuk bersabar sebab dalam waktu dekat segera kami bereskan,” tuturnya.

Sementara, Kapolres Belu melalui Iptu. Leyfrids D. Mada, SH Kepala Urusan Pembinaan Operasional (kabin ops) satuan lalulintas Polres Belu mengatakan pihaknya telah mengambil langkah antisipasi dengan menempatkan personilnya pada pagi dan sore hari disetiap titik lintasan traffict light agar bisa mengatur jalannya arus kendaraan.
“Kami sudah koordinasi dengan pihak perhubungan dan kami antisipasi dengan tempatkan personil kami untuk mengatur kendaran di titik lintasan traffic light,” Kata Frids.

Ia juga meminta kepada masyarakat Kabupaten Belu untuk selalu hati-hati ketika berkendara dilintasan traffic light agar jangan ceroboh sebab dapat menimbulkan kecelakaan yang membahayakan dirinya sendiri.
“Kami himbau kepada masyarakat agar selalu hati-hati dalam berkendara, sehingga menghindari kecelakaan,” Tuturnya. (Yulian Feka).

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here