Pesawat Kapolda Papua Ditembak saat Landing

0
1208

Jayapura,Zonadinamika.com – Pesawat carter jenis ATR yang membawa rombongan Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw dilaporkan ditembaki orang tak dikenal saat akan landing (mendarat) di Lapangan Terbang Perintis Sinak, sekitar pukul 12.15 Wit atau 10.15 WIB, Senin (28/12/2015).

“Tembakan ke pesawat yang mengangkut rombongan Kapolda diduga berasal dari hutan di dekat lapangan terbang, ” kata pejabat otoritas Lapangan Terbang Perintis Sinak yang enggan disebutkan namanya, kepada wartawan Senin (28/12/2015).

Saat ini, kata dia, pesawat sudah bisa mendarat dengan baik setelah sebelumnya sempat berputar. Namun belum diketahui kondisi Kapolda Papua usai insiden penembakan tersebut.

Saat ini aparat TNI dan Polri mulai mengamankan Lapangan Terbang Perintis Sinak.

Kedatangan Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw ke Sinak pada Senin pagi ini untuk mengkoordinasikan penanganan insiden penembakan dan penyerangan terhadap Mapolsek Sinak yang menewaskan empat anggotanya.

Menurut informasi Kapolda dan rombongan berangkat dari Jayapura sekitar pukul 05.00 Wit dengan pesawat carter jenis ATR.

Sementara itu Kapolda Papua belum berhasil dihubungi, ponselnya ketika ditelepon langsung bernada dialihkan.

Kepala Satuan (Kasat) Brimob Polda Papua Kombes Pol Fachri ikut dalam pesawat rombongan Kapolda Papua yang ditembaki gerombolan bersenjata saat hendak landing di Sinak.

Sebelumnya pesawat carter milik Trigana Air jenis ATR yang membawa enam orang rombongan Kapolda Papua ditembaki oleh gerombolan bersenjata pada Senin siang (28/12/2015) waktu setempat.

” Ya benar Kasat Brimob Kombes Pol Fachri rencananya akan memimpin koordinasi pengejaran terhadap gerombolan bersenjata yang akan dilakukan satuan Brimob di Sinak, ” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Patrige Renwarin di Jayapura, Senin (28/12/2015).

Menurut dia, koordinasi juga akan dilakukan terhadap satuan TNI yang ada di Sinak seperti Koramil, Kodim, Yonif 751/Raider dan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih lainnya.

sindonews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here