Mortir Masih Aktif Ditemukan Kawasan Industri Karawang

0
591

Karawang,Zonadinamika.com. BOM aktif jenis mortir ditemukan pelaksana proyek pengerukan tanah tidak jauh dari Kawasan Industri International City (KIIC) di Kampung Kiarajaya, Desa Margamulya, Kecamatan Telukjambe Timur, Benda berbahaya tersebut menyembul dari dalam tanah ketika lahan diratakan dengan alat berat. Rabu (16/12/2015).

Penemuan bom mortir tersebut merupakan kejadian kedua di lokasi yang sama. Sebelumya benda serupa ditemukan pelaksana pengerukan tanah, Kamis (19/11/2015).
“Penemuan bom mortir ini adalah yang kedua kali. Kuat dugaan bom ini peninggalan perang Malaysia-Indonesia (Malindo),” ujar Kepala Kepolisian Sektor Telukjambe Timur, Hasanudin.

Menurut dia, tanah tempat penemuan bom memang sedang dikeruk dan diratakan untuk perluasan kawasan industri. Saat itu, petugas alat berat dikagetkan oleh menyembulnya benda lonjong menyerupai bom dari dalam tanah.

Peristiwa tersebut kemudian langsung dilapaorkan ke Polsek Telukjambe Timur dan dilanjutkan ke Kepolisian Resor Karawang. Untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan, lokasi penemuan bom mortir tersebut dijaga ketat oleh polisi agar tidak ada warga yang mendekat.

Menurut Hasanudin, bom mortir itu kemudian dievakuasi dari lokasi penemuan oleh tim Gegana Polda Jabar bersama Tim Penjinak Bom dan Bahan Peledak. “Benda tersebut dibawa ke tempat yang aman,” tutur Hasanudin. (PR/ZD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here