Komisi III DPRD Belu, Reses Ke Desa-Desa.

0
682

BELU-Zonadinamika.com, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Belu Johanes Juang kepada Savanaparadise Rabu, 18/8/15, menjelaskan bahwa pihaknya melakukan reses atau kunjungan kerja ke Desa Kenebibi untuk menampung aspirasi serta usulan dari masyarakat untuk diperjuangkan dan dibahas pada rapat anggaran di DPRD Belu.

Johanes Juang melakukan reses sepanjang desa Kenebibi untuk melihat usulan masyarakat agar diperjuangkan diantaranya di Desa Kenebibi dengan membenahi infrastruktur yang perlu guna menunjang kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat desa.

“Hasil reses, di Desa Kenebibi, Desa Dualaus dan fatuketi, Fokus utama kami adalah di Desa Kenebibi, Normalisasi kali Weain dari mata air gunung sampai sepanjang aliran kali melewati 4 Dusun talilaran di Desa Kenebibi diperkirakan 1 Km di permukaan kali sudah rata dengan pemukiman warga,” Jelas Juang.

Selain normalisasi kali, juga renovasi perumahan serta pengadaan air bersih yang sudah berkurang dengan mengadakan sumur bor di dusun fatukmetan, serta listrik di beberapa rumah dan pengadaan air minum di 4 dusun di desa kenebibi.

“Paling banyak di Dusun Weain, Makfao, Talilaran, Fatukmetan,” Katanya.

Menurutnya hasil kunjungan ini dibawa ke perubahan anggaran 2016 Untuk memperjuangkan realisasinya, guna membantu hak-hak masyarakat yang berada di desa perbatasan dengan fokus yang diperjuangkan adalah prioritas air bersih dan normalisasi kali, karena imbasnya langsung kepada masyarakat.

“Keluhan masyarakat untuk program tahun 2014 di desa dualaus jembatan wekiar, listrik, normalisasi kali kecil dan rehab rumah,” Jelas Juang.

Kendatipun demikian, masih terdapat beberapa titik yang masih membutuhkan perhatian yakni kelurahan Tulamalae dan Desa Fatuketi.

“Bronjong dan sumur bor di sekitar lingkungan toro dan kuneru, bronjong kurang lebih 100 meter di Kelurahan Tulamalae, sedangkan Desa Fatuketi yang diperjuangkan yaitu percepatan pembangunan bendungan rotiklot, perbaikan SMA, SMP dan SD kecil,” Ungkapnya. (NF).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here