Zarkani Mukri ,Wakil Bupati Beltim Resmikan Jalan Hotmix

0
633

BELTIM, DAMAR.Zonadinamika,com .Zarkani Mukri wakil l Bupati Belitung Timur (Beltim), , Senin (17/8), meresmikan penggunaan jalan hotmix yang disumbangkan pengusaha asal Kelapa Kampit, Kamarudin Muten. Jalan sepanjang 250 meter tersebut, sengaja dinamai jalan Muten yang merupakan nama keluarga besar Kamarudin Muten.
Selain itu, jalan yang berada di Desa Mengkubang Kecamatan Damar, dimaksudkan untuk membuka akses baru bagi masyarakat yang tinggal dibelakang jalan lintas Manggar-Kelapa Kampit tersebut.

“Saya sebagai pengusaha di daerah ini ingin memberikan sedikit sumbangan.
Kenapa momen 17 Agustus, karena ingin mengenang jasa pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan. Caranya, kita wajib mengisi pembangunan,” ujar Kamarudin Muten alias Afa ketika memberikan sambutannya.

“Saya juga mengenang orang tua saya, khususnya ibu saya yang berasal dari Damar. Beliau berpesan agar kalau ada mampu, bangun daerah,” imbuhnya.
Menurut Afa, tujuan utama dibangunnya jalan adalah untuk memudahkan akses jalan bagi masyarakat. Melalui sumbangan yang diberikan, Afa juga mengajak pengusaha lainnya memberikan sumbangsih dalam bentuk apapun kepada daerah

“Kalau ada pengusaha lain yang berniat membuat jalan, tentu beban Pemda berkurang. Saya berharap tentu ada yang akan melakukan hal yang sama. Akhirnya, saya berharap semoga bermanfaat bagi masyarakat Damar seluruhnya,” tukasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Zarkani Mukri menyampaikan rasa terima kasih atas sumbangan ruas jalan. Sebab diakui Zarkani, rasa peduli yang ditunjukkan pengusaha asal Kelapa Kampit tersebut, sangat langka.

“Atas nama pribadi, terima kasih dan hormat dengan ketulusan beliau yang menyumbangkan ruas jalan. Kalau mau dianggarkan di Pemda sekitar Rp300 juta. Ini suatu hal sangat langka di daerah. Khusus Beltim, ini (jalan) yang pertama di berikan pengusaha.

Zarkani mengatakan, pujian kepada Afa sangat wajar diberikan. Setiap kegiatan Pemda selalu didukung jika diminta ataupun tidak diminta. “Saya paham siapa pak Afa, dalam mendukung kepentingan daerah khususnya swadaya. Apalagi ini persembahan terakhir dalam masa jabatan saya yang sekitar 18 hari lagi selesai. Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Mengkubang dan Damar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here