17 Pelajar di Tapanuli Tewas Diduga Akibat Sopir Ugal-ugalan

0
522

Macet total di SPBU Putri Hijau menjelang BBM naik,TAPANULI TENGAH,Zonadinamika.com – Kecelakaan tunggal truk dengan nomor plat BK 8912 EA di kawasan Sirandorung, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), persisnya sekitar 400 kilometer dari Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), pada Kamis (28/5) pagi, yang menewaskan 17 pelajar, diduga akibat sikap sopir truk yang ugal-ugalan.

“Jika truk itu dibawa dengan kecepatan rendah, maka tidak sampai 17 pelajar bakal tewas dalam kecelakaan itu,” ujar seorang warga Sirandorung, Dedi Wahyudi (38) kepada SP, saat dihubungi dari Medan, Kamis (28/5) sore.

Dedi mengatakan, tidak sedikit di antara warga yang melihat truk tersebut melaju dengan kecepatan tinggi. Karenanya, sang sopir dinilai tidak mengutamakan keselamatan pelajar yang diangkutnya.

“(Lagipula) Kondisi truk itu tidak pernah diperiksa. Sopir langsung main bawa. Alhasil, kejadian yang tidak kita inginkan menimpa anak-anak pelajar di sini. Dia itu melaju dengan kecepatan tinggi,” tegas Dedi.

Seperti yang dilaporkan, menurut keterangan Kepala Satuan Lalulintas Polres Tapteng, AKP Muhammad Syafii, ke-17 pelajar yang tewas tersebut terdiri dari siswa SD, SMP, dan SMA, yang kesemuanya merupakan anak dari para pekerja di perkebunan PT SGSR.(dul/b1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here