Wali Kota Depok Moh.Idris Hadiri Pengukuhan Atlet Dan Pelatih Pelatda Untuk PORPROV Jabar 2022

0
61

Depok.-Zonadinamikanews.com.|Wali Kota Depok Moh.Idris didampingi Ketua KONI Depok Amri Yusra mengukuhkan 117 atlet dan 32 pelatih yang nantinya dapat menempatkan Kota Depok masuk 10 besar , dengan harapan lima besar dalam Pekan Olah Raga Provinsi se Jawa Barat tahun 2022 bertempat di Stadion Merpati , Jum’at (11/09/2020).

Dalam sambutan Wali Kota Depok M.Idris menyampaikan,”KONI Depok dibawah asuhan Disporyata Pemerintah Kota Depok,atas perhatian Pemkot buat KONI ,sebagai bapaknya para atlet dan pelatih tiap tahunnya tidak kurang 8 sampai 9 miliar untuk kegiatannya setiap tahun,”ungkapnya.
PORPROV tahun 2022 , tentunya ada anggaran yang kita siapkan nanti, untuk bisa meraih 10 besar,namun feeling saya atlet Depok sanggup meraih 5 besar.”Keseriusan pemerintah kota Depok untuk mendukung para atlet dari perhatian latihan para atlet pada cabang olah raga ,yang pasti integritas dan komitmen para atlet dan pelatih dapat memberikan sumbangsihnya untuk Kota Depok,”harapnya.

Dijelaskannya,dari 117 atlet dan 32 pelatih, pemerintah akan memperhatikan sarana dan prasarana para atlet yang akan bertanding dalam PORPROV 2022 ,tetaplah semangat berlatih , pemerintah akan memberikan bonus kepada para atlet jika nantinya Depok ,dapat meraih 10 besar ,apalagi kepada atlet yang dapat meraih emas,”jelas Idris.
Ketua KONI Depok Drs.Amri Yusra ketika ditemui media, mengatakan,”Pengukuhan atlet dan pelatih ini penting bagi KONI Depok,hal itu mengingatkan dan menyemangati bahwa para atlet punya tugas serta mereka mendapatkan dukungan dari pemerintah dan KONI,”ungkapnya.

“KONI adalah perwakilan dari pemerintah mengajak para atlet dan pelatih terlibat ,dengan hadirnya pemerintah seluruh peserta lebih semangat.Dari segi prestasi yang selama ini,trend kita meningkat dari urutan 23,22 lalu 13 se Jawa Barat dan tahun 2022 optimis dapat meraih 10 besar.
“Pengukuhan ini yaitu saringan dari 43 Cabang Olah Raga (Cabor), 30 Cabor yang bisa menyumbangkan atlet elite yaitu atlet yang PORDA tahun lalu yang meraih emas,perak dan perunggu.Dari performa mereka, diharapkan menjadi atlet elite.

“Pelaksanaan PORPROV 2020 biasanya pada bulan September-November,setahun sebelumnya ada babak kualifikasi (BK).Babak kualifikasi jika dihitung dari sekarang, tinggal 10 bulan,jadi para atlet harus latihan intensif, untuk mempersiapkan diri , sehingga nantinya para atlet bisa lolos,karena dari 27 Kabupaten Kota yang turut ,tidak semua turun pada tahun 2022,diseleksi dulu,yang namanya babak kualifikasi, nantinya 15-16 daerah yang lolos,inilah yang nantinya bertanding di PORPROV di tahun 2022,”paparnya.

Untuk Cabor unggulan yang selalu menyumbang emas buat Depok yaitu dari Cabor biliar,gateball, taekwondo,petang,terjun payung,karate dan kempo,”tutupnya.
Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Yusuf Syahputra,Kejari Depok Sri Kuncoro, Kadispora Widjayanto,Kadis PUPR Dadan Rustandi,Dandim dan Kapolres metro Depok mewakili ,Kostrad Divisi Aster Kol.inf.Khairul Anwar, Pengurus,Pelatih dan Atlet KONI.

(ish-des)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here