Wagub Sumbar Buka Rakerda Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka

0
62

AGAM – Zonadinamikanews.com. Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah (Raker) Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat, yang berlangsung dari tanggal 23 s.d 24 Agustus 2020, ditandai dengan pemasangan penghargaan lencana Melati, dan Darmabhakti kepada tokoh gerakan pramuka se Sumatera Barat, di The Balcone Hotel Gadut kecamatan Tilatang Kamang.

Wakil Gubenur Sumbar Nasrul Abit, sekaligus Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat, menyambut baik rancangan kerja yang dibuat dan dilahirkan selama Rakerda di kabupaten Agam, demi kemajuan generasi muda dalam pembinaan karakter di era milenial ini.

Rapat kerja Kwarda 03 Kwarda Sumbar sesuai surat keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka No.078 Tahun 2020, tanggal 10 Agustus 2020 yang ditandatangani ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Komjen. (Purn) Budi Waseso, bidang Lencana Melati masing-masing Drs. H.Martias Wanto, MM, Kakwarcab Agam Ir.Yenni Yuliza, MT, Lithos, Amrullah, SPd, Rustim, S,Sos, Yurnita, SPd, Ritu, S,Sos, Marwati, SPd., MSn, Refjon, Tumpak Abdurraman, Agustin, AMd, dan Suminem, S.Pd.

Sedangkan untuk Lencana Darmabhakti sebanyak 17 orang diantaranya Kwarcab Agam disisipkan atas nama Kahirul Koto, S.Sos, Wakil Ketua Kwarcab Agam sekaligis Kepala Sekretariat Kwarcab Agam.

Ketua Kwartir Cabang 03 Gerakan Pramuka Agam Drs. H. Martias Wanto, MM saat ditemui usai penyematan Satya Lencana Melati merasa bangga karana pihak Kwarda dan Kwarnas itu telah melihat dan menilai kegiatan yang kita laksanakan di Kwarcab Agam.

Kwarnas memberikan penghargaan kepada Kakwarcab Agam berupa Lencana Melati ini adalah berkat bimbingan dari Kamabicab kita bapak Indra Catri yang selalu mensupport dan memberikan arahan akan kegiatan gemerasi muda melalui wadah pramuka.

Selain kakwarcab Agam, penghargaan juga diberikan kepada Wakil ketua IV Kwarcab Agam, kak Khairul Koto,S.Sos berupa Darmabhakti. Sedangkan kakak-kakak yang lain juga kita sudah usulkan berupa penghargaan pancawarsa, namun belum keluar dan nanti kita tanyakan kembalin ke Kwarda kata kak Martias Wanto. ( Zons- Yns)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here