Ketum Parsibona Indonesia Raya Tepis Tudingan Deklarasi Ada Kaitan Dengan Politik Tobasa

0
91

Tobasa-ZonadinamikaNews.com. Ketua Umum Badan Pengurus Nasional Parsadaan Raja Sitorus dohot Boruna (Parsibona) Indonesia Raya  (PIR), DR Ir Tarmiden Sitorus, MSc menyebut bahwa Deklarasi PIR pada Sabtu (12/10/2019) tidak ada hubungannya dengan situasi politik yang sedang memanas saat ini di Toba Samosir.

Hal itu disampaikannya saat konferensi pers (konfes) di sela acara Deklarasi PIR itu di Desa Parsaoran Sibisa, Kecamatan Ajibata yang dihadiri ribuan warga keturunan marga Sitorus baik dari Tobasa sendiri bahkan hingga dari luar negeri.

Saat konfes itu, tampak beberapa awak media menanyakan langsung Tarmiden tentang adanya tudingan warga dan sudah menjadi perbincangan di tengah masyarakat bahwa Deklarasi PIR itu ada kaitannya dengan suhu politik di Tobasa.

“Itu memang samasekali tidak ada hubungan. Memang tahun ini suasana politik agak panas karena tahun depan ada pemilihan bupati,” sebutnya.

“Deklarasi ini adalah mimpi kami yang sudah lama kami cita citakan,” pungkasnya.

Sebelumnya, suasana tampak sempat agak memanas saat Rita Butarbutar, artis kondang batak tingkat Nasional yang usai melantunkan sebuah lagu dan dilanjutkannya dengan acara penggalangan dana.

Saat salah satu putra marga Sitorus, Poltak Sitorus memberikan sumbangannya, secara spontan, Rita menyampaikan terimakasihnya atas sumbangan itu dan mengatakan: “Terimakasih kepada bapak Poltak Sitorus, calon bupati.”

Mendengar itu, Protokol acara, JMP Sitorus terljhat langsung menyikapi perkataan Rita itu dan meminta kepada semua hadirin dalam acara itu agar tidak membawa bawa nama calon bupati.

Saat itu juga, salah seorang panitia, Audi Murphy Sitorus yang juga merupakan Sekretaris Daerah Kab. Toba Samosir angkat bicara. “Mohon dimengerti bahwa kegiatan ini murni kegiatan adat bukan politik. Siapapun bisa deklarasi politik, saya juga bisa, tapi ingat, bukan disini tempatnya,” seru Murphy.

Beberapa kandidat bakal calon bupati Toba Samosir tampak juga hadir dalam acara itu seperti Ir Darwin Siagian yang masih menjabat Bupati Tobasa saat ini dan calon wakilnya Ir Hulman Sitorus yang juga masih menjabat sebagai wakil bupati Tobasa saat ini.

Selain itu, Firman Sitorus, mantan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara yang juga mendaftarkan diri menjadi Bakal Calon Bupati juga tampak hadir dalam kegiatan. (JP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here