Tokoh Masyarakat Tobasa Prihatin Statement Anak Rantau

0
277

Tobasa-ZonadinamikaNews.com.Hebohnya perpolitikan jelang Pemilihan Umum Kepala Daerah atas statemen para anak rantau baik dari Papua maupun Politikus yang disampaikan saat pelaksanaan Konser Musik dan Teater membuat sejumlah tokoh marga angkat bicara.

Dalam perhelatan konser tersebut, Trimedya Panjaitan, Tokoh Perpolitikan Nasional membuat geger hingga dunia maya, dimana beliau mengatakan bahwa istri dan keluarga bupati terlalu mencampuri urusan pemerintahan.

Selain itu, Trimedya juga menyampaikan doa agar Bupati Tobasa tidak tersangkut hukum. Namun hal itu membuat sejumkah pihak menuding apa yang disampaikan Trimedya itu merupakan suatu ancaman bahkan ledekan.

Parlin Sianipar, Tokoh dari keturunan Tuan Dibangarna (meliputi marga Panjaitan, Siagian, Sianipar dan Silitonga) yang lama menetap di Ibukota Jakarta sangat menyesalkan statement yang dibuat Pentolan Partai Moncong Merah itu.

Dirinya mengaku sangat sedih melihat sesama keturunan Tuan Dibangarna mempertontonkan suatu kebodohan kepada publik. “Saya sangat sedih atas komentar komentar perantau yang sudah tidak mendidik masyarakat Tobasa lagi,” sebutnya saat dihubungi, Rabu (2/10/2019) sore.

Menurutnya, bila memang Bupati Tobasa, Ir Darwin Siagian mempunyai kekurangan dan kelemahan, janganlah disampaikan dengan cara begitu, di depan khalayak ramai.

“Kalau memang ada, disampaikanlah langsung ke bupati, sebab kalau tidak salah Trimedya dulu salah satu yang mendukung bupati Darwin hingga terpilih,” ujarnya kecut.

Dalam kesempatan itu, Parlin yang kini tinggal di kampung halamannya di Balige meminta agar para bakal calon Bupati bila nantinya sudah menjadi Calon Bupati agar bersaing secara sehat dan sportif.

“Sampaikan visi misi anda bagimana membangun Tobasa tercinta ini, bukan malah menjelek-jelekkan kandidat lain. Mudah mudahan masyarakat Tobasa memilih Bupati yang berjiwa besar dan sungguh sungguh membangun Tobasa sebaiknya,” ujarnya mengakhiri. (JP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here