Kejaksaan Agung Respon Kedatangan FK LSM dan Wartawan

0
102

Jakarta-ZonadinamikaNews.com Kunjungan silaturahmi Forum Komunikasi Lembaga Swadaya Masyarakat dan Wartawan/Pers (LKLSMW) Jakarta, disambut baik dan direspon Kejaksaan Agung (Kejagung). Kunjungan silaturahmi Rabu 18 September 2019 tersebut untuk menjalin hubungan baik antara ke dua lembaga itu. Selain itu, pihak Forum Komunikasi LSM dan Wartawan itu meminta Kejagung mengkaji ulang keberadaan TP4D dalam pembangunan proyek di daerah, karena prediksi masyarakat keberadaan TP4D tersebut diduga tempat berlindung para kontraktor, hingga diprediksi lagi menghambat kerja para sosial kontrol di lapangan, demikian dikatakan dikatakan Firman Matondang SH Ketum LKBH LSM TIPIKOR Indonesia Jakarta.

Dikatakan, Roskanedi SH Direktur Jam Intelijen TP4 Kejaksaan Agung Jakarta. Beliu mengajak kerja sama FK (Forum Komunikas),LSM dan wartawan,baik media cetak,online dan media sosial (medsos) untuk mengawasi pelaksanaan TP4D didaerah-daerah. Iyapun sangat senang atas kunjungan rekan-rekan dari media sosial, dan juga menekankan supaya kerja sama dengan pihak Jaksa Agung, tutur Firman Matondang SH menirukan pembicaraan Roskanedi SH.

Menurutnya, tentang yang di singgung FK mengenai adanya seperti TP4D yang tertangkap di semarang, bahwa itu adalah oknum.”Roskanedi SH mengaku tidak pernah memberikan surat tugas,biasanya jika anggotanya turun kedaerah selalu di berikan surat tugas. Tetapi yang tertangkap tangan di KPK di semarang adalah oknum.” Oleh karena itulah dan untuk menjaga hal-hal seperti itu sehingga di ajak kontrol sosial untuk ikut mengawasi kinerja TP4D di daerah, ujar Firman Matondang SH lagi.

Menjawab pertanyaan rombongan Forum Komunikasi, LSM dan wartawan,media cetak,online dan media sosial (medsos) tentang perdiksi masyarakat seakan-akan keberadaan TP4D untuk melindungi Pengusaha dan Kontraktor. Namun dibantah Roskanedi SH selaku Direktur Jam Intelijen TP4 Kejaksaan Agung jakarta. Menurutnya,prediksi itu tidak benar bahkan dia mengatakan jika di temukan di lapangan seperti itu segera dilaporkan ke saya dan saya akan menindak.Tutur orang Ke 3 di Kejaksaan Agung itu.

Menurut Firman matondang SH Ketua Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum(LKBH) LSM TIPIKOR INDONESIA,Jakarta mengatakan, mereka atau rombongan Forum komunikasi sangat senang atas penerimaan pihak Kejaksaan Agung dalam urusan silahturahmi itu. Tutur Firman Matondang SH mengakhiri. (david/erlan/red)

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here