Hadapi Pilkada Bupati, DPC PDI Perjuangan Bengkalis Buka Pendaftaran

0
140

Bengkalis, ZonadinamikaNews.com – Menghadapi pemilihan bupati dan wakil bupati Bengkalis yang akan dilaksanakan secara serentak pada tahun depan PDI Perjuangan kabupaten Bengkalis bersiap diri, tahapan – tahapan yang musti dilalui sebagaimana mekaniame internal partai berlambang kepala Banteng dalam lingkaran ini pun mulai dilaksanakan, tahapan – tahapan tersebut tentunya dimulai dari penjaringan bakal calon yang akan diusungnya nanti.

Pelaksanaan penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati kabupaten Bengkalis yang akan ikut bertarung pada kontestasi politik tahun 2020 mendatang ini diputuskan dalam rapat pengurus Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) PDI Perjuangan kabupaten Bengkalis yang dilaksanakan senin, 9 September 2019 kemarin bertempat di kantor DPC PDI Perjuangan jalan Antara kota Bengkalis.

Dalam rapat yang diikuti oleh seluruh jajaran pengurus serta fungsionaris partai besutan Megawati yang dipimpin langsung oleh ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Bengkalis Rahmad,S.IKom ini memutuskan bahwa pelaksanaan penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Bengkalis periode 2021- 2025 akan dibuka mulai hari ini ( Selasa , 10 September 2019 ) dan akan ditutup pada tanggal 21 September 2019 mendatang.

Rahmad dalam keterangan Persnya menegaskan bahwa partainya membuka kesempatan seluas – luasnya kepada putra – putri terbaik kabupaten Bengkalis untuk mengikuti tahapan penjaringan bakal calon bupati maupun bakal calon wakil bupati Bengkalis, Rahmad juga menjelaskan bahwa partai yang dipimpinya tidak menerapkan syarat khusus untuk para bakal calon yang mau mendaftar.

” Kita membuka pintu selebar – lebarnya, siapapun dia memiliki hak yang sama dan akan kami perlakukan sama, kita tidak meminta syarat khusus bagi para calon pendaftar, normatif saja sebagaimana yang ditentukan perundang – undangan “, kata mantan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Bengkalis didampingi oleh Sekretarisnya Sofyan,S.PdI dan Bendahara partai Irwan Syahputra.

Lebih lanjut Rahmad menegaskan bahwa dalam penjaringan bakal calon bupati maupun bakal calon wakil bupati kali ini partainya tidak memungut biaya dari para calon peserta seleksi.

” Kita tidak memungut biaya apapun dari para pendaftar, silahkan ambil formulirnya disekretariat, Gratis “, kata Pria kelahiran Bagan Siapi api ini mantap.

Sementara itu, sekretaris DPC PDI Perjuangan kabupaten Bengkalis Sofyan,S.PdI menyampaikan terkait persyaratan normatif yang musti dipenuhi oleh para calon kontestan politik pada pilgub dan pilwagub Bengkalis mendatang, menurut ketua komisi IV DPRD Bengkalis ini setiap warga negara memiliki hak dan peluang yang sama asal memiliki komitmen yang jelas untuk memajukan pembangunan dinegeri junjungan ini.

” Yang jelas calon yang akan kita usung nanti harus memiliki kriteria yang terukur, tentunya memiliki kapasitas dan kapabilitas serta sejalan dengan arah perjuangan partai, disamping itu calon yang akan kita usung harus visioner dan memahami kondisi daerah serta memiliki kepekaan terhadap persoalan rakyat, nantinya calon yang akan mendaftar harus mengisi formulir termasuk pernyataan bebas dari KKN ,Setia kepada NKRI,Pancasila dan UUD 45 “, tegas anggota DPRD 3 periode ini tegas. ***

Penulis by Yulianto,S.PdI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here