Konggres PDIP V, DPC Bengkalis Tetap Inginkan Mega Jadi Ketum 2019 – 2024

0
99

Duri, zonadinamikanews.com – Ikut ambil bagian dalam pelaksanaan konggres PDI Perjuangan V yang di selenggarakan di kota Sanur Bali hari ini 8 – 10 Agustus 2019, Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) PDI Perjuangan kabupaten Bengkalis bertekat dan mantap menentukan pilihan dan menetapkan dukungan terhadap Presiden RI ke V Megawati Sukarno Putri sebagai ketua umum masa bakti 2019 – 2024.

Hal ini terungkap dari pesan WhatsApp Ketua DPC PDI Perjuangan Rahmad, S.Ikom yang dikirimkanya langsung dari Sanut kepada wartawan zonadinamikanews.com beberapa saat lalu, menurut mantan Sekretaris DPC Bengkalis ini, bahwa dirinya dan segenap kader serta simpatisan PDI Perjuangan kabupaten Bengkalis sepakat dengan suara bulat menginginkan agar Putri presiden RI pertama ini tetap memimpin partai berlambang kepala Banteng dalam lingkaran ini.

” Dukungan kita tetap, kita solid dan konsisten menginginkan ibu Megawati Sukarno Putri tetap menjadi ketua umum “, kata Rahmad pada pesan singkat tersebut.

Menurut Rahmad, dukungan dan pilihan pada Megawati ini dilakukan DPC PDI Perjuangan kabupaten Bengkalis ini bukan tanpa alasan, namun dengan berbagai macam pertimbangan yang diantaranya adalah kemampuan Putri Bung Karno ini dalam menciptakan soliditas dan kerukunan baik didalam maupun diluar partai, Mega dinilai sebagai seorang negarawan yang memiliki sifat ‘ Ngemong ‘ atau mengayomi, dan mampu mempersatukan seluruh kader partai yang berdasar Ke Bhinekaan.

” Kita dukung Ibu ( Megawati.red ) karena ibu itu seorang negarawan yang memiliki sifat ngemong, beliau mampu mempersatukan para kader meakipun berasal dari berbagai perbedaan latar belakang sosial, suku, agama dan perbedaan – perbedaan yang ada “, jelasnya.

Lebih lanjut Pria murah senyum ini menegaskan bahwa dirinya dan segenap kader serta simpatisan PDI Perjuangan kabupaten Bengkalis bahkan berharap agar Megawati Sukarno Putri dapat ditetapkan sebagai ketua umum PDI Perjuangan seumur hidup dan tidak digantikan oleh siapapun.

” Sekali ibu ya tetap ibu, kami menginginkan agar bu Mega dapat menjadi ketua umum sepanjang hayat beliau, bak kato istilah orang Palembang ‘ Kami nak melok emak bae ‘ ” pungkasnya.****

Penulis by Yulianto, S.Pdi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here