DPC PDIP Bengkalis Usulkan 3 Calon Ketua DPRD

0
52

Bengkalis, zonadinamikanews.com – Pemilu serentak sudah usai dilaksanakan pada 17 April 2019 lalu, saat ini tinggal menunggu proses pelantikan dan penetapan anggota DPR, DPRD Provinsi maupun DPRD kabupaten/kpta seluruh Indonesia, namun demikian tentunya partai politik perserta pemilu sudah mengetahui tentang siapa nama – nama calon anggota legislatif terpilih yang diusung partai polotik peserta pemilu tersebut.

Menindak lanjuti hasil pemilu dan penetapan dari KPUD kabupaten Bengkalis provinsi Riau, PDI Perjuangan merupakan salah satu partai pemenang pemilu dengan perolehan sebanyak 6 kursi dari 45 kursi DPRD negeri junjungan ini, meningkat 1 kursi bila dibandingkan dengan pemilu tahun 2014 lalu yang hanya memperoleh 5 kursi legislatif.

Dengan bermodalkan 6 kursi anggota, maka sudah dapat dipastikan bahwa 1 dari 4 kursi pimpinan di DPRD kabupaten Bengkalis adalah milik partai berlambang Banteng dalam lingkaran ini yakni posisi salah satu wakil ketua.

Adapun sebagaimana mekanisme didalam partai besutan Megawati ini, Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) PDI Perjuangan kabupaten Bengkalis telah mengusulkan 3 nama calon pimpinan dewan ke DPP Partai untuk dilakukan ferifikasi dan mendapatkan rekomendasi.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan kabupaten Bengkalis Sofyan,S.Pdi , melalui pesan singkat kepada zonadinamikanews.com beberapa saat lalu, menurut pria yang saat ini masih menjabat sebagai ketua komisi IV DPRD Bengkalis ini, nama – nama yang diusulkan antara lain adalah Kaderismanto, Sofyan,S.Pdi dan Febriza Luwu.

” Sesuai dgn mekanisme  partai kita dan surat DPP ttg pengusulan pimpinan dgn meminta tiga nama utk diusulkan sbg pimpinan dewan maka DPC telah mengusulkan 3 nama kader terbaik utk dipertimbangkan DPP yaitu 

1.kaderismanto sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau dan wakil ketua DPRD periode 2014-2019

2.Sofyan S.Pd.I sekretaris DPC Bengkalis dan ketua Fraksi PDI Perjuangan 

3.Febriza Luwu wakil ketua DPC dan sekretaris fraksi ” kata Sofyan dalam pesan whatsAap nya. ****

Penulis, Yulianto,S.Pdi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here