Ormas LAKI Aceh : Jangan Ragu Laporkan Dugaan Korupsi.

0
107

Aceh Timur-ZonadinamikaNews.com.Wakil ketua ormas laskar antikorupsi indonesia (LAKI) mengimbau kepada seluruh pihak agar tak ragu melaporkan adanya dugaan penyelewengan penggunaan anggaran negara oleh penyelenggara negara.

Prinsip dasarnya penggunaan uang negara harus secara hati-hati dan sesuai peruntukan. Kalau ada penyimpangan tentu harus dipertanggungjawabkan,”ungkap jamaluddin wakil ormas laki kepada wartawan , Rabu (19/6).
Hal ini disampaikan Jamaluddin perihal program pemerintah berkaitan pengadaan bibit dan penyaluran alat mesin pertanian (alsintan) harus tepat sasaran.

“Jika ada informasi dugaan tindak pidana korupsi, silahkan dilaporkan pada penegak hukum,” tegasnya.
Jamaluddin mengatakan, semua elemen masyarakat terus awasi masalah potensi kerugian negara dalam program pertanian ” tuturnya.

Ia menjelaskan, pelaporan pengelolaan keuangan termasuk subsidi pertanian.
“Yang jelas komunikasi. Jadi kita selalu berkomunikasi baik itu penyerahan laporan tiap semester, juga kalau ada permintaan,” tandasnya.
kelompok taninya lewat Dinas Pertanian setempat memberi bantuan tepat sasaran program kementrian pertanian yang disediakan dan disalurkan pemerintah . Pemerintah pernah menyalurkan ke Desa-desa.

Pendamping petani pun harus evaluasi kelapangan biar tepat sasaran. masyarakatnya bekerja sebagai petani,” Pertanian untuk sejumlah program yang dijalankannya dengan baik, jika sampai terbukti ada manipulasi atau laporan fiktif dari ketentuan wajib melakukan pengawasan.bila ada indikasi korupsi laporkan kepenegak hukum.untuk segera melakukan audit apip, ungkap nya.(FUL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here