NTB-Zonadinamika.com.
Kantor Wilayah Kemente rian Hukum Dan Hak Asa si Manusia (Kemenkumha m) Provinsi Nusa Tengga ra Barat (ntb) tengah sibuk melaksanakan sejumlah program unggulan.

Demikian dikatakan Kepa la Kantor Wilayah (Kakan wil) Kemenkumham ntb Drs.Andi Dahrif Hafied, M.Si, saat ditemui warta wan disela-sela kesi bukan diruang kerjanya (6/2).

Alumni S2 Universitas Negeri Hasanuddin Makas sar Sulawesi selatan ini menjelaskan kegiatan ung gulan tersebut antara lain, Kemenkumham ntb gelar orientasi para calon pega wai negeri sipil (cpns) pen gangkatan tahun 2018 se banyak 44 orang bertem pat di Aula Gedung Kemen Kum HAM NTB.

Program ini dilaksanakan selama 1 tahun dan telah dimulai sejak tanggal 01 Februari 2019.Selama 1 minggu perta ma digunakan untuk kegia tan orientasi terkait tugas dan fungsi kata putra Indo nesia yang berwajah ganteng ini.

Peserta orientasi Terdiri dari golongan lll Sarjana dan golongan ll SLTA.Setelah selesai orientasi dan dinyatakan lulus, cpns tersebut akan ditempat kan di kantor Kemenkum ham ntb untuk sarjana S1 dan cpns SLTA akan ditem patkan di UPT Kemasyara katan,Rutan lapas dan di Imigrasi.

Peserta orientasi ini diberi kan pula latihan dasar. Kal au dulu dikenal namanya pra jabatan (praja) yaitu untuk mencapai 100 % maka harus belajar bersa ma selama 33 hari kata Kakanwil yang santun ini.

Salah satu tujuan orienta si ini adalah pembentukan sikap mental dan teori ter kait tugas dan fungsi unt uk memberikan pengeta huan dasar kepada peser ta dalam rangka pelaksa naan tugas ditempat tuga snya nanti agar tidak men galami hambatan ungkap Andi Dahrif yang murah senyum ini.

Selain itu tujuannya adala h agar para cpns ini meng enal secara dekat dan menghargai para senior nya.

Lebih jauh agar para cpns mengenal Kemenkum ham secara utuh.

Kakanwil yang murah senyum ini menambahkan cpns dalam lingkungan Kemenkum ham ntb telah pula di sumpah dan dilanti k pada tanggal, 28 Januari 2019 sebanyak 295 orang secara serentak diseluruh Indonesia dan diliput seca ra nasional. (Taqwa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here