Polrestro Bekasi Siagakan Satgas di KM 18 Tol Jakarta-Cikampek

0
307

BEKASIZonadinamika.com. Jajaran Polrestro Bekasi meluncurkan Satuan Tugas (Satgas) Lancar yang beroperasi di ruas Tol Jakarta-Cikampek mulai dari KM 17 hingga KM 40 selama arus mudik Lebaran 2017. Satgas Lancar ini memiliki posko di ‎Parking Bay KM 18, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Tugasnya, membantu masyarakat yang bermasalah dengan kendaraan saat mudik Lebaran.

“Tugas pokok Satgas Lancar ini adalah membantu masyarakat yang dalam perjalanannya memerlukan bantuan seperti kempis ban, bensin habis, dan mesin bermasalah. Juga disiapkan mobil derek dan mobil ambulans,” kata Kapolrestro Bekasi, Kombes Pol Asep Adisaputra, Jumat (16/6).

Dia menambahkan, para personel Satgas Lancar yang mengendarai kendaraan motor trail diharapkan dapat merespons dengan cepat permasalahan yang dihadapi pemudik di ruas tol Jakarta-Cikampek.

“Para personel Satgas Lancar harus bersikap quick respond terhadap laporan masyarakat jika terjadi gangguan dalam perjalanan mudiknya,” tuturnya.

‎Sebagai anggota Polri, kata dia, personel Satgas Lancar dapat memberikan rasa aman dan rasa nyaman terhadap masyarakat.

Kapolres mengatakan fokus utama personel Satgas Lancar mulai dari KM 17 hingga KM 40 Tol Jakarta-Cikampek. “Namun memungkinan juga untuk membantu lebih dari jarak 23 KM tersebut,” katanya.

Para personel Satgas Lancar dilengkapi peralatan perorangan masing-masing membawa boks motor yang berisi dongkrak, lampu senter (penerang), jumper, jeriken berisi premium lima liter, corong bensin, power bank.

“Itu semua merupakan kelengkapan minimal yang harus ada di dalam boks motor masing-masing personel Satgas Lancar. ‎Karena itu merupakan barang-barang yang paling sering dibutuhkan masyarakat dalam perjalanan mudiknya,” imbuhnya.

Personel Satgas Lancar juga memperagakan simulasi pertolongan bantuan kepada masyarakat di Parking Bay KM 18.

Anggota Satgas Lancar dengan cekatan mengganti ban kempis dan menggantinya dengan ban serep. Setelah itu, tidak lupa untuk menambahkan bensin dan menyetrum aki mobil tersebut untuk kembali menghidupkan mesin yang bermasalah tadi.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan selalu menaati peraturan lalu lintas. Kemudian mengingatkan juga untuk mengisi bensin di rest area selanjtunya yaitu di rest area KM19 dengan mengisi penuh bensinnya dan menambahkan angin pada ban serep untuk mencegah jika terjadi masalah yang sama kembali,” imbuhnya.(B1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here